Wiranto: Waspada, Ada 'Penumpang Gelap' Jelang Pengumuman Hasil Pemilu

Nasional

Berita / Nasional 13 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengingatkan seluruh komponen bangsa agar mewaspadai 'penumpang gelap' yang mengambil keuntungan dari panasnya situasi politik dalam negeri menjelang pengumuman hasil pemilu.

Hal itu disampaikan Wiranto dalam sambutannya pada acara Buka Puasa Bersama Pimpinan Redaksi Media Massa, di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

"Ada unsur-unsur yang mencoba mencari keuntungan dari situasi politik saat ini. Waspadai unsur penumpang gelap yang akan mendominasi langkah berikutnya dan kendalikan republik ini. Saya bukan menakut-nakuti, tetapi saya sampaikan apa adanya," kata Wiranto seperti dikutip dari Antara.

Wiranto, mengingatkan agar masyarakat untuk tidak mengikuti ajakan-ajakan yang dapat memecah belah bangsa.

Menurut Wiranto, pemerintah tidak akan membatasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Namun ia mengingatkan, agar masyarakat juga mengikuti aturan dan hukum yang berlaku saat menyampaikan aspirasinya.

"Demokrasi berjalan bermartabat, maka hukum harus ditegakkan karena demokrasi yang kadang-kadang bernuansa kebebasan, maka remnya hukum. Hukum harus kuat, namun tidak boleh terlalu kuat karena akan terjadi rezim yang diktator. Kami mencoba dengan sangat hati-hati untuk menindak pelanggar hukum dengan hukum yang pasti," tutur Wiranto.

Comments