Wahana Kampanye Safety Riding Sambil Bagikan Helm Kepada Anak

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 10 Views comments

JawaPos.com - Berkaitan dengan kampanye security driving ini, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) terus melakukan kegiatan security driving yang melibatkan semua kalangan masyarakat.

Untuk itu, Wahana kembali menggelar aktivitas bertajuk ‘Millenial Street Security Pageant 2019’ yang diselenggarakan di halaman Coaching Middle Wahana, Jatake Tangerang, Selasa (12/02), dengan menggandeng Polres Kota Tangerang.

Dalam pelatihan security driving ini 50 siswa dari SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis, Tangerang ikut terlibat pelatihan dan kampanye security driving. Mereka diharapkan akan menjadi agen keselamatan bagi orang-orang di sekitar mereka.

Instruktur Security Driving Wahana, Agus Sani mengatakan para siswa yang telah mendapatkan pengalaman pendidikan security driving di ruangan maupun di space praktik kini secara bersama ikut menyuarakan pentingnya security driving kepada masyarakat pengguna jalan, melalui pesan-pesan yang dibagikan sehingga langsung menyentuh masyarakat.

“Kampanye security driving dengan cara turun langsung mengimbau pengguna jalan dengan polisi dan pelajar sudah beberapa kali diadakan. Tidak hanya di ruang praktek, untuk lebih mencari perhatian langsung pengguna jalan khususnya sepeda motor," kata Sani

Dalam kampenye security driving milenial untuk masyaraat ini, Wahana bersama kepolisian membagikan buku panduan berkendara, dan helm untuk anak dan pengendara yang tidak melengkapi peralatan berkendara. Bagi mereka aktivitas seperti ini akan langsung mengena pada pengguna jalan yang belum tertib.

Dengan semangat Cari_aman yang merupakan slogan dalam menyebarkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya security driving, Wahana dan Astra Honnda Motor (AHM) berharap perlahan-lahan masyarakat mulai sadardan mengubah perilakunya dalam berkendara.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Comments