VIDEO: Sopir Pribadi Ketahuan Curi Mobil Majikannya di Surabaya

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Seorang pemuda di Surabaya, dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, setelah terekam kamera CCTV mencuri mobil majikannya. Di hadapan polisi, tersangka mengaku nekat mencuri mobil karena butuh uang perawatan.

Pelaku berinisial RA (30), diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal di tempat kerjanya, di Jalan Kupang Baru Surabaya. Saat ditangkap, bapak satu anak itu hanya bisa menangis.

Muat Lebih

Pelaku tak bisa mengelak saat dilihatkan rekaman CCTV ketika melakukan pencurian mobil milik Vino, yang tak lain adalah majikannya sendiri.

Pelaku bisa leluasa mencuri mobil majikannya itu karena sebelumnya sudah menggandakan kunci pagar, dan mobil. Saat melakukan pencurian, pelaku datang menggunakan taksi online, dan membawa kabur mobil ke kawasan Tuban.

Oleh RA, mobil curian itu dijual melalui media sosial facebook, dengan harga Rp 43 juta. Di hadapan polisi, ia mengaku nekat mencuri mobil milik majikannya, karena butuh uang untuk membiayai anaknya yang sakit dan dirawat di rumah sakit, serta untuk membayar hutang di bank sebesar Rp 20 juta.

Kompol Muljono, Kapolsek Sukomanunggal Surabaya mengatakan, aksi tersangka berdasarkan laporan korban serta barang bukti rekaman kamera CCTV, sehingga memudahkan polisi untuk menangkap.

Dari penangkapan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit mobil, dan handphone. Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara, demikian pemberitaan yang juga dilansir dari Fokus, 10 September 2019.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan