Turunkan Berat Badan dalam Waktu Cepat dengan 4 Rempah

Nasional

Berita / Nasional 67 Views comments

JawaPos.com - Menurunkan berat badan memang tak mudah seperti membalikan telapak tangan. Dibutuhkan komitmen yang kuat seperti rutin berolahraga dan mengatur pola makan yang sehat.

Selain itu, untuk mempercepat metabolisme, Anda bisa menambahkan rempah atau bumbu dapur dalam masakan untuk menurunkan berat badan. Dilansir dari Occasions of India, Minggu (17/three), ada four bumbu dapur atau rempah yang bisa ditambahkan ke dalam makanan atau minuman ketika menurunkan berat badan. Bahkan ada yang bisa dimakan mentah. Apa saja?

Jahe

tips turunkan berat badan, tips langsing, manfaat rempah rempah,
Bawang putih dikenal bisa menurunkan berat badan karena berfungsi sebagai detoksifikasi. (Medical Information As we speak)

Jahe adalah ramuan yang paling banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Jahe memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk mengobati pilek, batuk, gangguan pencernaan dan juga meningkatkan imunitas. Akar ini juga bisa menurunkan berat badan. Cobalah minum teh jahe di pagi hari untuk mendapatkan manfaat terbaik dari ramuan ajaib ini.

Ginseng

Ginseng adalah ramuan populer yang banyak digunakan di Korea dan China. Ginseng memiliki sifat anti-inflamasi dan dipenuhi dengan antioksidan yang meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar gula darah. Ginseng juga mengendalikan keinginan makan atau penekan nafsu makan. Gunakan ginseng segar dalam salad, sup, dan teh ginseng.

Bawang Putih

Bawang putih dikenal bisa menurunkan berat badan karena berfungsi sebagai detoksifikasi. Cobalah makan dua hingga tiga siung bawang putih mentah dalam perut kosong selama beberapa bulan untuk merasakan manfaat kesehatannya.

Oregano

Oregano biasa ada di dalam pasta. Oregano kaya nutrisi, memiliki sifat anti kanker, antiinflamasi, dan antibakteri. Oregano juga mengandung antioksidan, sehingga meningkatkan metabolisme. Oregano memiliki carvacrol yang membantu penurunan berat badan, membantu mengurangi lemak visceral.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani

Comments