Tren Minum Jus Seledri, Simak 2 Manfaatnya Bagi Tubuh

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

JawaPos.com - Hidup sehat dengan mengonsumsi makanan serba sayuran sedang tren saat ini. Salah satunya dengan mengosumsi jus seledri yang sedang viral sebagai minuman dektoksifikasi.

Beberapa unggahan di media sosial saat ini ramai diperbincangkan tren minum jus seledri. Warganet percaya manfaat jus seledri memiliki manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Good Home Holding, Minggu (17/three), pegiat kesehatan Anthony William menjadi salah satu orang yang ikut bergerak dalam kampanye jus seledri ini. Dia menyerukan gerakan minum jus seledri setiap pagi dengan perut kosong untuk perbaikan menyeluruh pada masalah kesehatan.

jus seledri, manfaat seledri, jus sayuran,
Jus seledri dibuat dengan memblender beberapa batang serta daunnya dan menyaring. (Eat This, Not That!)

Berbagai testimoni selebriti yang mempromosikan minuman ini, juga semakin membuat jus seledri makin populer. Jus seledri dibuat dengan memblender beberapa batang serta daunnya dan menyaring. Tangkai seledri utuh memang banyak mengandung vitamin dan mineral. Termasuk vitamin Okay, vitamin A, kalium, dan folat.

Nah, dari sudut nutrisinya, jus seledri mengandung fitonutrien dan mengubahnya menjadi sumber gula terkonsentrasi. Literatur medis mengklaim bahwa jus seledri penuh dengan sifat anti-inflamasi yang kuat.

"Seledri sangat cocok untuk memulihkan peradangan," tulis William. Berikut penjelasannya. 

Anti-inflamasi

Knowledge ilmiah sebenarnya menunjukkan bahwa jus seledri mengandung senyawa antioksidan yang disebut flavon. Secara biologis, flavon dapat menghentikan reaksi spesifik dalam tubuh yang menyebabkan peradangan kronis. Sehingga bisa menurunkan risiko penyakit kronis. Penelitian itu sudah diuji coba pada tikus. Namun tak ada knowledge pasti sampai kapan harus mengonsumsi jus seledri.

Detoksifikasi

Jus seledri juga dipercaya sebagai detoksifikasi atau pembersihan. Beberapa influencer mengklaim jus seledri dapat membersihkan dan meningkatkan sistem pencernaan setelah makan. Namun jus seledri tetap harus diimbangi dengan pola makan yang sehat supaya hasilnya akan optimum.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Comments