Total Oil Targetkan Pengurusan SNI Rampung Tahun Ini

Nasional

Berita / Nasional 15 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pelumas yang beredar di Indonesia kini harus memiliki label Standar Nasional Indonesia atau SNI. Meskipun, para produsen ini sudah memiliki Nomor Pelumas Terdaftar (NPT), yang sebelumnya menjadi standar untuk oli di Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, PT Complete Oil Indonesia yang seluruh produknya belum berlabel SNI menargetkan pengurusan standarisasi tersebut rampung tahun ini.

"Kalau NPT kita sudah pasti ada, tapi kalau SNI kami sedang proses. Kami berharap, November semua produk kami sudah tertempel emblem SNI," jelas Managing Director PT Complete Oil Indonesia, Franck Giraud, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Lanjut Franck, untuk mendapatkan SNI, pemerintah atau yang menguji harus berkunjung dan melihat proses produksi pelumas di pabrik. Dan sejauh ini, sudah dilakukan kunjungan ke pabrik oli Complete sebanyak satu kali.

"Dalam waktu dekat akan dilakukan kunjuan kedua ke pabrik kami, dan kami akan selalu mengikuti peraturan di Indonesia, termsuk soal SNI pelumas ini," tegasnya.

Comments