Top 3: Pelamar CPNS 2018 Harus Segera Masukkan Data

Nasional

Berita / Nasional 8 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengajak para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran di SSCN. Imbauan ini untuk sekitar 1,4 juta pendaftar yang masih belum memasukkan knowledge yang mereka miliki.

BKN khawatir apabila ada sejuta lebih orang yang mengakses SSCN pada hari-hari terakhir, akibatnya justru sistem akan terkena kendala. Alhasil, peserta yang menunda justru akan rugi sendiri.

Artikel mengenaim imbauan BKN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (14/10/2018):

1. BKN Imbau Pendaftar Seleksi CPNS 2018 Segera Masukkan Knowledge di SCCN

Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengajak para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran di SSCN. Imbauan ini untuk sekitar 1,four juta pendaftar yang masih belum melakukan submit knowledge yang mereka miliki.

BKN pun berharap agar beberapa hari sebelum pendaftaran ditutup mayoritas peserta sudah melakukan submit knowledge. "Mudah-mudahan Sabtu, Minggu, Senin, bukan peak-nya. Saya mencoba dari WiFi BKN saja sudah berat," ucap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan kepada Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (13/10/2018).

Bila ada sejuta orang lebih yang bersama-sama mengakses SSCN untuk submit knowledge, tak pelak bila sistem akan terasa berat. Pengunggahan dokumen-dokumen yang masif ditenggarai dapat mengganggu sistem SSCN.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Mau Kerja di BUMN? Yuk, Cek Lowongan Kerja Ini

Kabar baik bagi Anda karena salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Surveyor Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Surveyor Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi Graphic Designer. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 28 Oktober 2018.

Untuk informasi, Surveyor Indonesia memiliki pasar yang mencangkup berbagai bidang jasa termasuk industri, pemerintah, pengembangan wilayah, minyak dan fuel bumi, mineral, sistem dan sertifikasi, lingkungan, pertanian serta manajemen outsourcing.

Berita selengkapnya baca di sini

three. Daripada Terjerat Rentenir On-line, Coba Pinjaman Murah Ini

Tantangan kehidupan sering menghadapkan seseorang pada kebutuhan dana tunai yang sifatnya mendesak. Bila mengikuti pakem pengelolaan keuangan yang sehat, kebutuhan dana tunai yang mendesak dan bersifat darurat, seharusnya bisa dipenuhi dari dana darurat yang sudah kita siapkan jauh-jauh hari sebagai antisipasi.

Namun, bila kondisi ultimate itu belum mampu kita wujudkan, apa yang harus kita lakukan? Cara paling cepat yang sering ditempuh oleh banyak orang adalah dengan memanfaatkan pinjaman.

Pertama, memanfaatkan pinjaman lunak tanpa bunga. Bisa dari pemberi kerja, kerabat, saudara atau orang tua. Kedua, mengagunkan aset untuk mendapatkan pinjaman dana melalui pengajuan kredit dengan agunan. Kredit dengan agunan acapkali disebut juga dengan nama kredit multiguna.

Berita selengkapnya baca di sini

Comments