Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Sup Harira, Makanan Jamuan Raja Salman untuk Jokowi

Nasional

Berita / Nasional 41 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Prime three Berita Hari Ini membahas tentang sup harira yang merupakan makanan jamuan Raja Salman untuk Jokowi. Selain itu, 6 kebiasaan baik untuk meningkatkan kekuatan otak dan 6 jajanan pasar khas Banyumas.

Sup harira merupakan makanan yang berasal dari Maroko yang banyak digemari di Timur Tengah. Meski populer dimasak saat Ramadan untuk berbuka, makanan aasal Maroko yang disediakan untuk Jokowi ini juga banyak dikonsumsi di hari biasa.

Di luar sup harira, ada 6 kebiasaan yang baik untuk meningkatkan kekuatan otak. Dari 6 kebiasaan tersebut, salah satunya adalah minum air yang cukup.

Otak Anda terdiri dari sekitar 70 persen air, jadi tanpa air yang cukup, otak Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Ketika Anda tidak minum cukup air, Anda akan sulit untuk berkonsentrasi. Rasa kantuk akan terus menghampiri karena kekurangan energinya.

Banyumas di Jawa Tengah mempunyai banyak banyak jajanan pasar yang menarik untuk dicicipi, tak hanya soal obyek wisata, cimplung, salah satunya.

Cimplung adalah jajanan berbahan dasar singkong dan gula merah. Singkong dikupas lalu dipotong sesuai selera. Singkong yang direbus bersama derasan pohon aren atau pohon kelapa yang menjadi cikal bakal gula merah. Rasa legit dari jajanan yang satu ini dijamin bikin ketagihan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Prime three Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Mengenal Sup Harira, Makanan Jamuan Raja Salman untuk Jokowi 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu 14 April 2019.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden dan Ibu Negara Iriana sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama.

Selanjutnya...

6 Kebiasaan Baik Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

Semua orang ingin memiliki kekuatan otak yang maksimal, di mana otak adalah sebagai pusat untuk mengatur kerja dalam tubuh. Banyak trik dan cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mulai dari makan ikan yang bergizi hingga latihan khusus yang dilakukan.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja otak Anda. Melansir dari lifehack.org, Minggu, 14 April 2019, berikut latihan yang harus Anda lakukan.

Selanjutnya...

6 Jajanan Pasar Manis Khas Banyumas yang Bikin Ketagihan

Datang ke suatu daerah seperti ke Banyumas, rasanya tak lengkap kalau tidak mencoba atau mencicipi makanan khas setempat. Apalagi jajanan pasar tidak boleh dilupakan.

Selain murah meriah, Anda juga bisa berinteraksi dengan orang lokal. Bahkan bertanya bagaimana cara membuat jajanan pasar khas daerah tersebut.

Selanjutnya...

2 dari 2 halaman


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Comments