Tok! Andi Ina Sah Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Sulsel

  • Whatsapp

Makassar – DPRD Sulsel menggelar sidang pembacaan SK keputusan Golkar yang menunjuk Andi Ina Kartika. Ina Kartika yang SK-nya dibacakan di Sidang Paripurna pun mengaku lega.
Sidang Paripurna ini digelar di DPRD Sulsel yang dipimpin oleh Ketua sementara Andi Ina Kartika, dan Wakil Ketua sementara Syaharruddin Alrif.
"Menetapkan dan mengesahkan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel. Demikian pengusulan pimpinan definitif, masa jabatan 2019-2024 diumumkan di rapat Paripurna hari ini untuk selanjutnya diusulkan penetapannya ke Kemendagri melalui Gubernur," kata Syaharuddin di sidang Paripurna DPRD Sulsel, Makassar, Jumat (11/10/2019).
Syaharuddin menyebut pimpinan sementara DPRD Sulsel telah menerima surat SK penunjukan Ina Kartika dari pimpinan Golkar.
Setelah penetapan dilakukan, puluhan anggota DPRD Sulsel langsung memberikan tepuk tangan kepada Ina Kartika.
Nantinya, SK pimpinan DPRD Sulsel akan diteruskan untuk disahkan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulsel. Dijadwalkan SK definitf pimpinan DPRD Sulsel akan disahkan sebelum 22 Oktober 2019.
Sementara itu, Ina Kartika bersyukur polemik soal SK penunjukan dirinya telah berakhir setelah Paripurna dilaksanakan.
"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungannya. Saya tidak akan bisa apa apa tanda dukungan dari teman-teman semua," kata dia.
(fiq/rvk)

Pos terkait