TKN Jokowi: Pemerintah Melindungi Rizieq

Politik

Berita / Politik 113 Views comments

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Arya Sinulingga. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Pemerintah dinilai berupaya melindungi semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Luar negeri. Termasuk pentolan FPI Rizieq Shihab yang ada di Arab Saudi.
 
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Arya Sinulingga menjelaskan, keterangan dari Kementerian Luar Negeri terkait kasus Rizieq di Arab Saudi menjadi bukti negara hadir mendampingi seluruh rakyatnya. Meskipun Rizieq dikenal selalu mengkritik keras pemerintah.
 
"Itu menunjukkan pemerintah Indonesia melindungi WNI di sana. Karena Rizieq tetap seorang WNI yang dilindungi pemerintah," kata Arya di posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.
 
Menurutnya, Kedubes Indonesia merespons cepat melindungi dan mendampingi Rizieq selama ditahan kepolisian Arab Saudi, hingga akhirnya dibebaskan. Rizieq sempat ditahan atas tuduhan memasang bendera khilafah yang identik dengan gerakan ISIS.

Baca: Mendemo Pemerintah Soal Kasus Rizieq Salah Sambung

Arya memastikan pemerintah Indonesia tetap melindungi seluruh WNI, meskipun selalu mengkritik presiden Jokowi seperti Rizieq. "Pemerintah Indonesia tetap memfasilitasi dan berjuang untuk Rizieq," ujarnya
 
Dia menilai peristiwa di Arab Saudi sebagai cermin ada penolakan bendera yang sama di negara lain, bukan hanya di Indonesia.
 
"Itu juga menunjukkan bahwa di Arab Saudi hal yang seperti itu bermasalah. Ada kemiripan terhadap penolakan bendera tersebut," jelasnya.

<iframe class="embedv" width="560" peak="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/zNALGvZK" allowfullscreen></iframe>

Comments