Tinggi Badan Bryquis Perine Cuma Diukur dengan Meteran Bangunan

Nasional

Berita / Nasional 11 Views comments

JawaPos.com - Hangtuah sudah menemukan pemain impor baru pengganti Bryquis Perine untuk berlaga di seri eight Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Mendatangkan Martez Harrison, Hangtuah memastikan bahwa tinggi badan pemain tersebut sudah diukur dengan benar dan tidak menggunakan meteran bangunan seperti yang dilakukan sebelumnya terhadap Perine.

Sentilan Hangtuah terhadap manajemen IBL tersebut dilontarkan lewat akun media sosial Instagram @hangtuah.basketball. Mengunggah foto Tez, sapaan Martez Harrison, dalam postingan tersebut, terungkap bahwa pengukuran tinggi badan Perine yang dilakukan secara mendadak di seri 7 kemarin tidak dilakukan dengan profesional.

"Sekadar informasi, Tez telah menjalani pengukuran tinggi badan di sebuah rumah sakit swasta di Jogjakarta yang disaksikan oleh perwakilan Hangtuah, IBL, dan Bogor Siliwangi. Berbeda dengan pemeriksaan pemain impor kami sebelumnya di Malang, yang dilakukan 15 menit sebelum tanding di ruang ganti GOR Bimasakti dengan menggunakan meteran bangunan," tulis admin akun tersebut dalam caption foto, Kamis (14/2).

Unggahan tersebut sontak membuat netizen pecinta bola basket Tanah Air bereaksi. Sebagian besar netizen yang membanjiri kolom komentar Hangtuah menyoroti dan menertawakan penggunaan meteran bangunan yang dipakai untuk mengukur tinggi badan Perine pekan lalu.

Saat berita ini diturunkan, Hangtuah sedang menjalani laga tunda kontra Bogor Siliwangi. Laga ini semestinya berlangsung di seri 6 dua pekan lalu, namun terpaksa tidak dilaksanakan lantaran GOR Pacific Surabaya yang dipakai kala itu bocor hingga lapangan basah.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Comments