Timnas Indonesia U-19 Punya Modal Positif Jelang Hadapi China

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Bogor – Timnas Indonesia U-19 menujukkan perkembangan fisik menjelang uji coba kontra China U-20.

Hal itu terlihat setelah mereka menjalani uji coba versus Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019) yang berakhir dengan skor 0-0.

Muat Lebih

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini melakukan lima pergantian pemain. Pemain yang sejak awal dimainkan, di antaranya Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi mampu tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Tira Persikabo.

Perkembangan fisik pemain tersebut berdampak pada permainan Garuda Muda yang mampu meladeni pemain senior Tira Persikabo.

"Saya ingin melihat sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik. Laga pagi tadi memberikan banyak pelajaran berharga buat anak-anak. Mereka tahu bagaimana menghadapi tim yang profesional, mereka (Tira Persikabo) pemain-pemain yang terlatih semua," kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni Timnas China U-20 yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pekan depan.

Fakhri mengatakan jika ia belum mengetahui pasti kekuatan China. Namun, ia menegaskan Timnas Indonesia U-19 akan tetap bermain dengan gaya permainan sendiri. "Kami punya gaya permainan sendiri dan fokus pada hal itu saja dulu," katanya.

Video Timnas Indonesia U-19

Pos terkait