Terserang Stroke, Wanita Mendadak Pingsan Saat Berhubungan Intim

Nasional

Berita / Nasional 55 Views comments

"Pasangannya memperkirakan, dia tidak sadarkan diri selama dua sampai tiga menit, tanpa ada aktivitas kejang yang dilaporkan. Sebelum melakukan itu, dia baik-baik saja," tambah mereka.

Gokdogan dan rekan-rekannya mengungkapkan adanya jejak dari perdarahan subarachnoid akut. Kondisi ini merupakan sejenis stroke yang menyebabkan perdarahan di ruang sekitar otak.

Perdarahan ini terjadi karena adanya aneurisma kecil, sebuah tonjolan pada pembuluh darah seperti balon atau gelembung yang pecah. Dilaporkan, aktivitas seks yang penuh gairah dan terlalu bersemangat menyebabkan lonjakan tekanan darah yang terjadi tiba-tiba. Karena itu, Gokdogan memperingatkan bahwa aktivitas semacam ini, bisa menyebabkan aneurisma pecah.

Mereka menulis, beberapa faktor risiko yang diketahui menyebabkan aneurisma pecah termasuk aktivitas yang secara tiba-tiba meningkatkan tekanan darah. Aktivitas seksual digambarkan dengan baik sebagai penyebabnya.

"Selama aktivitas seksual, tekanan darah serta detak jantung sangat labit, dengan kenaikan tertentu selama orgasme," tulis mereka.

Comments