Terpuruk, Berbatov: Bahkan Messi dan Ronaldo Tak Bisa Bantu MU

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Manchester – Krisis yang menimpa Manchester United (MU) membuat miris eks striker Setan Merah, Dimitar Berbatov.Saking pesimisnya dengan mantan klub, Berbatov menilai pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun akan tampil buruk kalau main di MU.

Ole Gunnar Solskjaer sudah membawa MU ke start terburuk di sepanjang sejarah Liga Inggris. Saat ini mereka berada di posisi ke-12 dengan torehan dua kemenangan dari 8 laga.

Muat Lebih

Lini depan menjadi masalah krusial bagi MU. Soalnya Setan Merah hanya mencetak 9 gol saja dari 8 pertandingan.

Torehan ini jauh dibandingkan Manchester City yang sudah mengoleksi 27 gol. Maka itu, lini depan jadi sorotan meski Ronaldo atau Messi pun sulit atasi masalah tersebut.

"Transfer pemain di musim dingin sulit bisa bantu dan pemain MU juga tak bermain sebagai tim saat ini," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Permainan Tim

Striker Newcastle, Andy Caroll, duel udara dengan bek Manchester United, Marcos Rojo, pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

MU disebutnya kehilangan permainan sebagai tim. Maka itu, pemain sekelas Ronaldo dan Messi sulit untuk membantu.

"Tak peduli betapa bagusnya Anda, Messi dan Ronaldo juga akan kesulitan karena tim tidak bermain sebagai tim," ujar Berbatov.

"Saat Anda menjual dua striker, setidaknya Anda beli satu pelatih. Semua pemain bisa melihat MU butuh pemain pelapis, Anthony Martial cedera dan tak ada pemain yang bisa benar-benar cetak gol."

Meski begitu, Berbatov mendukung rencana MU untuk mengejar Mario Mandzukic. Pemain senior bisa bantu pemain muda.

"MU punya bakat-bakat mud yang di waktu bersamaan Anda butuh pemain seperti Mario Mandzukic," ujarnya.

Lini Tengah

Mandzukic juga menyoroti lini tengah MU. Dia menilai Setan Merah juga kekurangan pemain berkualitas di sektor ini.

"Saya suka Matic, tapi dia kurang mendapatkan menit bermain yang dibutuhkannya. Jadi saya pikir MU butuh tambah pemain di sektor ini," kata Berbatov.

Pos terkait