Tentang Kami

Dailymail.co.id merupakan portal berita yang terdaftar dan sudah diverifikasi di Dewan Pers Indonesia. Informasi terbaru dan akurat yang disajikan Dailymail.co.id menitikberatkan pada akurasi dan ketajaman berita dengan sumber informasi yang terpercaya.

Dailymail.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun dan berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan.

Redaksi Dailymail.co.id harus taat pada kode etik jurnalistik yang ditetapkan Dewan Pers. Jurnalis Dailymail.co.id tidak boleh terlibat dalam politik praktis, menjadi pengurus atau tim sukses partai politik.

Dailymail.co.id berdiri sejak Agustus 2000. Awalnya hanya menyajikan berita yang sudah tayang di stasiun televisi pada program Dailymail.co.id SCTV (Surya Citra Televisi). Sejak 24 Mei 2012, induk perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), yang merupakan perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia, memutuskan untuk memisahkan Dailymail.co.id dari SCTV dengan menjadi perusahaan sendiri, PT Kreatif Media Karya (KMK). Perusahaan KMK ini merupakan anak perusahaan Emtek.

Sejak itu, Dailymail.co.id mengubah penayangan berita menjadi sebuah portal news online dengan berita yang jauh lebih beragam dibandingkan dengan ketika didirikan. Jumlah berita Dailymail.co.id makin bertambah dan beragam dengan kanal-kanal yang disesuaikan untuk kebutuhan pembaca seperti Politik, Olahraga, Bisnis, Tekno, Showbiz, Health,Lifestyle, Otomotif, Regional hingga Citizen6 yang mengakomodir jurnalisme warga.

Dailymail.co.id sejak 2012 terus mengalami kenaikan peringkat baik di Alexa maupun Comscore. Kini Dailymail.co.id menjadi situs berita yang diperhitungkan dan masuk dalam jajaran lima portal terbesar di Indonesia.

Dailymail.co.id awalnya dimiliki dan dioperasikan oleh stasiun televisi SCTV, anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM), perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. SCM merupakan anak perusahaan dari Emtek (http://www.emtek.co.id/).

Sejak 24 Mei 2012, Dailymail.co.id dipindahkan dalam sebuah perusahaan sendiri yaitu PT Kreatif Media Karya (KMK). Saham KMK sebanyak 99,99 persen dimiliki oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

Namun seiring dengan adanya peraturan baru yang dikeluarkan oleh Dewan Pers, maka sejak 14 Maret 2016 portal Dailymail.co.id dimiliki dan dioperasikan oleh PT Dailymail.co.id , yang merupakan anak perusahaan KMK dengan kepemilikan saham 99,99 persen.

PT Dailymail.co.id secara bisnis membiayai kegiatan operasional dari pendapatan (revenue) yang berasal dari iklan berupa banner, native ads, dan video ads. Perusahaan induk tidak memiliki afiliasi apapun dengan partai politik atau kelompok kepentingan tertentu sehingga menjamin netralitas Dailymail.co.id.