Tanpa Audio Jack, Samsung Siapkan Headphone Khusus untuk Galaxy Note 10

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Sejumlah kabar terbaru menyebut bahwa audio jack 3,5mm akan absen di Samsung Galaxy Note 10. Rumor ini didukung pula dengan foto Galaxy Note 10 Plus yang tersebar di internet beberapa waktu lalu.

Namun dari bocoran teranyar, Samsung ternyata sudah menyiapkan solusi untuk perubahan tersebut. Berdasarkan cuitan salah seorang pembocor teknologi kenamaan, Roland Quandt, Samsung ternyata menyiapkan headphone baru untuk Galaxy Note 10.

Muat Lebih

Dikutip dari BGR, Minggu (14/7/2019), headphone ini bahkan hadir dengan fitur active noise cancelling. “Samsung sudah menyiapkan sepasang headphone in-ear dengan active noise cancelling untuk Note 10,” tulis akun @rquandt.

Jika kabar ini benar, nantinya pengguna Galaxy Note 10 tentu tidak perlu pusing untuk mencari alternatif earphone lain, meski headphone jack 3,5mm tidak ada. Karenanya, kemungkinan besar headphone ini memiliki port USB Type-C.

Namun, belum dapat dipastikan apakah headphone ini akan mengusung nama AKG, mengingat Samsung saat ini sudah memiliki perusahaan audio tersebut. Karenanya, menarik menunggu pengumuman langsung dari perusahaan.

Sebelumnya, Samsung sendiri sempat mengungkap video teaser yang memperlihatkan beberapa kemampuan Galaxy Note 10. Sejumlah render mengenai smartphone ini pun ramai muncul di internet.

2 dari 4 halaman

Bocoran Tampilan Galaxy Note 10

Galaxy Note 10
Tampilan gambar render Galaxy Note 10 Plus (Foto: Gizmochina)

Sebagaimana dikutip Tekno Dailymail.co.id dari Gizmochina, Jumat (12/7/2019), bocoran penampakan ini diperoleh dari gambar render yang muncul di media Winfuture.de, kemarin.

Dalam gambar render ini, tampak dengan jelas bocoran penampakan smartphone yang memiliki S Pen tersebut.

Galaxy Note 10 Plus secara tampilan, mirip dengan Galaxy Note 10. Namun, pada Galaxy Note 10 Plus kemungkinan memiliki jeroan yang lebih baik dibandingkan Galaxy Note 10.

Laporan terbaru menyebut, Galaxy Note 10 Plus bakal mengusung layar S-AMOLED seluas 6,75 inci. Sementara, Galaxy Note 10 memiliki layar 6,3 inci.

Dalam gambar render Galaxy Note 10 Plus terlihat smartphone ini hadir dalam varian warna hitam, lengkap dengan S Pen yang berwarna hitam.

Kemungkinan Galaxy Note 10 juga akan hadir dalam warna hitam juga. Sementara, varian warna silver prism memperlihatkan tampilan gradien warna, paduan antara warna putih, merah muda, ungu, biru, dan turquoise.

Seperti Galaxy Note 10, model Galaxy Note 10 Plus juga menghadirkan layar dengan lubang di bagian atas layar sebagai tempat kamera.

3 dari 4 halaman

Bezel Tipis

Galaxy Note 10
Galaxy Note 10 yang hadir dalam balutan warna gradien (Foto: Gizmochina)

Layar Galaxy Note 10 Plus dikelilingi dengan bezel yang super tipis dan bagian dagu yang juga tipis.

Perangkat ini nantinya mengusung fitur pemindai sidik jari di layar, sebab bodi belakangnya bebas dari fingerprint scanner. Jenis pemindai sidik jari di layar pada Galaxy Note 10 adalah ultrasonic fingerprint, seperti pada Galaxy S10 Plus.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy Note 10 Plus memiliki empat kamera. Ada tiga kamera tersusun dalam tampilan vertikal, sementara di sampingnya tampak LED flash dan sensor ToF 3D.

Pada smartphone ini tidak ada tombol khusus untuk mengakses asisten pintar Bixby.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Unboxing Samsung Galaxy Note 9, apa saja isi kelengkapan dalam boksnya?

Pos terkait