Syakira Futsal Rebut Juara Turnamen Blusukan Jokowi

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Tim Syakira Futsal akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen futsal bertajuk Blusukan Jokowi Milenial yang berlangsung di My Futsal, Kebayoran Lama Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Mereka mengalahkan Burak FX di laga remaining pada turnamen yang diikuti 32 tim ini.

Ketua Umum Pengurus Pusat Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana, mengaku senang karena turnamen futsal Blusukan Jokowi Milenial berjalan lancar dan sukses. Teguh menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak karena telah mencatatkan torehan membanggakan, serta kerja keras.

"Kami sangat bersyukur karena tidak ada peserta yang sakit. Selajutnya akan ada evaluasi karena kami ingin memberikan yang jauh lebih baik lagi baik di masa mendatang," kata Teguh seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Saya salut pada para panitia, tim peserta, suporter, dan semua pihak yang seharian telah berjuang sehingga ini bisa terlaksana dengan baik. Selamat untuk pemenang dan semua peserta.Kami menghargai pengorbanan dan perjuangan saudara-saudara," katanya didampingi Adnan Haris, selaku Ketua Panitia Pelaksana dan Pengurus Pusat Relawan Blusukan Jokowi.

Sedangkan peringkat ketiga direbut oleh Alaska serta Bortans. Keduanya dinyatakan merebut posisi tiga secara bersama-sama. Pelatih dan Manajer Syakira Futsal memuji kesuksesan penyelenggara dalam menghelat turnamen futsal Blusukan Jokowi.

"Sangat luar biasa pelayanan serta fasilitasnya juga banyak. Kami diberikan banyak kemudahan-kemudahan. Terima kasih banyak sekali lagi pada tim Pak Jokowi, Blusukan Jokowi, Blusukan Jokowi Milenial. Semoga selanjutnya ini bisa lebih besar lagi, tingkat nasional," katanya.

 

Sumpah Pemuda

Ilustrasi futsal

Turnamen futsal Blusukan Jokowi Milenial digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme diantara kalangan generasi muda. Ini karena ada sejarah panjang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Relawan Blusukan Jokowi, anggotanya merupakan komunitas alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan telah mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 dan 2019.

Mereka optimis Jokowi kembali menang karena dinilai berhasil membangun Indonesia. Blusukan Jokowi akronim dari Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi. Bulaksumur adalah domisili kampus UGM di Yogyakarta.

Daftar Pemenang

Juara: Syakira Futsal

Posisi 2: Burak FX

Posisi 3: Alaska dan Bortans

 

- Pemain Terbaik: Hanan

- Kiper Terbaik: Yuda Saputra

- Suporter Terbaik: Kendor Boy

- Tim Terbaik: Ahlan FC

-Freestyle: 1. Kohir/Bortan FC2. Irgi/Humorous FC

-Pencetak Gol Terbanyak: Ajat/Kendor Boy

Comments