Surabaya Menang Kota Terpopuler di Guangzhou Internasional Award 2018

Nasional

Berita / Nasional 73 Views comments

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya kembali menyedot perhatian warga dunia. Kota Pahlawan itu menyabet gelar kota terpopuler secara on-line di ajang Guangzhou Internasional Award 2018. Ajang ini digelar setiap dua tahun sekali.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani pun bersyukur atas gelar tersebut. Dia pun bangga dan mengunggahnya di akun Instagram pribadinya @trirismaharini.

Dalam ajang tersebut Risma hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Dia hadir mengenakan batik cokelat dan setelan celana hitam.

"Alhamdulillah, Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara on-line dalam ajang The Guangzhou Worldwide Award 2018," kata dia.

Menurut Risma, gelar tersebut juga jadi kado akhir tahun, khususnya bagi warga Surabaya. Politisi PDI Perjuangan itu juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih terhadap warganya. Terlebih buat yang telah bersedia memberikan voting secara on-line di ajang Guangzhou Internasional Award 2018.

"Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia," imbuh dia dalam Instagram.

Dalam ajang tersebut Kota Surabaya menyabet kategori Metropolis of Your Selection yang melewati perolehan Kota Yiwu, China.

Hasil akhir penghitungan voting secara on-line, Surabaya menempati rating 1 dengan 1.504.535 suara. Rating 2 diraih Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara. Dan tempat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina dengan 863.151 suara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Mahasiswa dan pelajar dari Surabaya maupun dari luar Kota Surabaya antusias mengikuti lomba presenter information yang digelar EGTC 2018.

Comments