Sukses Gelar Asian Para Games, Bukti Indonesia Negara Maju

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani sangat senang Asian Para Games 2018 berjalan sukses. Apalagi banyak pujian dari negara peserta terkait penyelenggaraan.

"Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 Indonesia, sekali lagi membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik, masyarakat yang ramah, dan negara yang maju," kata Puan seperti dilansir Antara.

"Asian Para Games 2018 Indonesia merupakan komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sosial dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk meraih kemajuan," tutur Puan.

Puan juga mengapresiasi para atlet Indonesia yang telah berjuang bahkan melampaui target medali yang ditetapkan oleh pemerintah.

*Seize selaku official cellular platform associate juga mendukung Asian Para Games 2018

 

Finis Kelima

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan menyerahkan bendera Asian Paralympic Committe kepada Presiden Para Committe Majid Rashed saat Penutupan Asian Para Games 2018  Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10). (merdeka.com/Imam Buhori)

Indonesia berada di posisi kelima dengan perolehan medali 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

"Sukses penyelenggaraan Asian Para Video games 2018 Indonesia juga disertai dengan sukses prestasi para atlet Indonesia, yang meraih capaian prestasi rangking lima," kata Puan.

"Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih bagi atlet-atlet yang telah bertanding untuk prestasi terbaiknya dalam Asian Para Games 2018 Indonesia. Mereka adalah para manusia hebat yang semangat dan daya juangnya menjadi inspirasi bagi kita semua," kata Puan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Comments