Status Rookie Terbaik MotoGP 2019 Bikin Fabio Quartararo Bangga

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Motegi – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku bangga bisa meraih status rookie terbaik MotoGP 2019. Baginya, prestasi tersebut bagaikan sebuah mimpi.

Menjalani MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019), Quartararo menempati posisi start ketiga. Saat balapan dimulai, dia pun melesat ke urutan dua dan beberapa kali mengancam Marc Marquez yang menghuni posisi terdepan.

Read More

Namun hingga melewati garis finis, Fabio Quartararo harus puas meraih podium kedua. Dia terpaut hingga 0,870 detik dari Marquez yang sukses finis terdepan.

Meski gagal mengamankan podium juara, pembalap berusia 20 tahun tersebut berhak atas status rookie atau debutan terbaik MotoGP 2019. Dia kini berada di peringkat keenam klasemen sementara pembalap dengan nilai 163.

Fabio Quartararo unggul jauh atas para rookie lainnya di MotoGP musim ini. Pesaing terdekatnya, yakni debutan Suzuki Ecstar, Joan Mir, menghuni peringkat 13 dengan nilai 66.

“Rasanya seperti mimpi bisa ada di sini, memperebutkan podium dengan para rider tercepat dunia. Saya sangat senang bisa jadi debutan terbaik,” ucap Quartararo.

“Saya tak pernah meraihnya di Moto3 dan Moto2, dan kini saya bisa bilang pernah merebut gelar itu di MotoGP. Saya jelas puas atas kinerja kami hari ini,” kata Fabio Quartararo.

Berpeluang Tembus 3 Besar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mengejar Fabio Quartararo, pada MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10). Pembalap asal Spanyol itu menyudahi balapan 26 lap dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. (AP/Gemunu Amarasinghe)

Pembalap berjuluk El Diablo itu kini hanya tertinggal 13 poin dari Alex Rins dan Maverick Vinales yang berada di peringkat tiga dan empat. Hal tersebut membuat peluang Quartararo masuk tiga besar klasemen pembalap masih terbuka lebar.

“Target saya dan tim adalah jadi debutan terbaik, tetapi jelas menyenangkan mendapati ternyata kami berpeluang meraih hasil yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

“Kami jelas akan mencoba mendapatkannya, toh kami juga nothing to lose. Target utama kami sudah terpenuhi, jadi kini kami akan mematok target baru,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo akan kembali turun lintasan di MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island pada 25-27 Oktober mendatang.

Sumber asli: Fox Sports

Disadur dari: Dailymail.co.id (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 20/10/2019)

Related posts

Leave a Reply