Solskjaer Bujuk Pogba Bertahan Semusim Lagi di MU

  • Whatsapp

Jakarta Keinginan Paul Pogba meninggalkan Manchester United (MU) tampaknya tak akan berjalan mulus. Seperti dilansir The Sun, Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, membujuk Pogba bertahan semusim lagi di Old Trafford.

Pogba sudah mengutarakan keinginannya dengan sangat jelas pada bulan lalu. Pemain Timnas Prancis tersebut mengatakan ingin mencari tantangan baru pada musim depan.

Muat Lebih

Dua klub raksasa Eropa dikabarkan terus memantau perkembangan Pogba, yaitu Real Madrid dan Juventus. Namun, di sisi lain Setan Merah ngotot tak mau melepas sang pemain karena masih butuh jasanya untuk mendongkrak performa tim pada musim depan.

The Sun mengklaim Manchester United berencana menawarkan kesepakatan yang menguntungkan bagi klub maupun Pogba. MU akan meminta Pogba menunda kepergiannya semusim lagi.

Setelah itu, Setan Merah akan suka rela melepas Pogba ke klub yang diimpikannya, kemungkinan Juventus atau Real Madrid. Namun, tentu saja dengan benderol yang menguntungkan. MU dikabarkan memasang harga 120 juta poundsterling (Rp 2,11 triliun) untuk mantan pemain Juventus tersebut.

Solskjaer dikabarkan mengatakan jasa Paul Pogba masih dibutuhkan dalam proyeknya membangun dinasti baru di MU, yang dimulai pada musim depan. Namun, Solskjaer juga menyadari menahan pemain yang tak bahagia terlalu lama malah bisa memicu kekacauan di ruang ganti.

Berita video tentang keinginan Paul Pogba yang sempat ingin pergi dari Manchester United.2 dari 2 halaman

Lebih Mudah Menjual Pogba Musim Depan

Solskjaer meyakinkan Pogba bertahan setahun lagi di Old Trafford menjadi solusi terbaik di ruang ganti. Langkah tersebut juga diyakini akan menurunkan tensi di ruang ganti.

Selain itu, menjual Pogba tahun ini juga diyakini lebih sulit dibanding musim lalu. Dua klub peminat Pogba, Real Madrid dan Juventus, sama-sama baru saja merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli pemain baru.

Juventus diyakini tak punya budget melimpah untuk membawa pulang Pogba setelah musim lalu menggelontorkan 99 juta pounds untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, plus membayarkan gaji fantastisnya selama empat tahun.

Apalagi, Pogba juga menerima gaji besar di Old Trafford, senilai 300 ribu pounds per pekan. Dia tentu akan menuntut gaji setara itu di Turin.

Real Madrid juga bakal berpikir dua kali memboyong Pogba musim ini meskipun Zinedine Zidane sangat tertarik dengan talenta sang pemain. Zidane sudah hampir menghabiskan dana belanja sekitar 300 juta pounds sejak kembali ke Santiago Bernabeu.

Jadi, jika ingin mendapatkan dana segar dari penjualan Pogba, menunggu hingga musim depan akan jadi pilihan terbaik bagi Manchester United.

Di tengah masa depannya yang masih simpang siur Paul Pogba tetap bergabung dengan skuat MU yang sedang menjalani tur pramusim di Australia. Setan Merah akan beruji coba menghadapi Perth Glory pada Sabtu (13/7/2019).

Pos terkait