Siasat Licik Barcelona Bikin Atletico Kecewa Berat pada Griezmann

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Madrid – Antoine Griezmann telah resmi bergabung dengan Barcelona. Juara La Liga musim lalu itu menebus Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Bergabungnya Griezmann ke Barcelona membuat Atletico Madrid kecewa berat. Pasalnya, Barcelona dan striker Timnas Prancis tersebut sudah menemui kata sepakat sejak Maret 2019.

Muat Lebih

Hanya saja, Barcelona tidak mau menebus Griezmann pada Maret lalu, karena klausul jualnya masih 200 juta euro. Dari sini, Atletico Madrid menilai Barcelona telah melakukan siasat licik karena menunggu klausul Griezmann berubah menjadi 120 juta euro per 1 Juli.

“Klub bisa membuat pernyataan seperti itu karena punya bukti. Kami harus mempelajarinya dan kami menuntut uang dengan jumlah yang sesuai,” ujar bis Atletico Madrid, Enrique Cerezo kepada RAC1.

“Saya kecewa dengan sikap Griezmann. Dia ingin pergi ke Barcelona, tapi dia baru bilang di saat-saat akhir. Mereka mendatangkan pemain, itu betul. Kami tidak ingin dia pergi tapi dia sudah membuat keputusan. Kita lihat keputusannya itu tepat atau salah,” katanya melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Tuntut Barcelona

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann saat di toko resmi Barcelona (Lluis Gene/AFP)

Karena siasat licik soal transfer Griezmann itu, Atletico Madrid bakal menuntut Barcelona. Tim yang dinakhodai Diego Simeone itu bakal meminta 80 juta euro lagi kepada Barcelona karena sudah 'mendapatkan' Griezmann sejak Maret lalu.

“Jumlah uang tebusan yang didepositkan masih belum memenuhi klausa rilis dalam kontraknya. Sebab sudah jelas kesepakatan transfer Griezmann dan Barcelona dicapai saat klausul rilis si pemain masih bernilai 200 juta euro dan belum turun ke 120 juta euro,” demikian pernyataan resmi klub.

“Sebelum klausul itu diubah, si pemain pada 14 Mei menginformasikan bahwa dia akan meninggalkan klub. Atletico Madrid yakin kesepakatan soal pemutusan kontrak sudah dilakukan sebelum akhir musim lalu, karena melihat segala macam kejadian serta sikap si pemain. Itulah mengapa klub pun melakukan prosedur yang dianggap sah untuk melindungi hak-hak serta kepentingan.”

3 dari 3 halaman

Kalahkan Lionel Messi

Setelah resmi bergabung dengan Barcelona, klausul jual Griezmann mengalahkan Lionel Messi. Griezmann yang dikontrak selama lima tahun memiliki nilai jual 800 juta euro.

Sementara Lionel Messi yang dipagari Barcelona dengan harga 700 juta euro. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di La Liga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

Namun, Griezmann bukan yang tertinggi di La Liga. Striker Real Madrid, Karim Benzema punya nilai klausul tertinggi setelah teken kontrak baru dua tahun lalu. Untuk menebusnya, klub peminat Benzema harus membayar 1 miliar euro! Nilai itu setara Rp 15,7 triliun.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Berita Video Griezmann dan Jalan Barunya Bersama Barcelona

Pos terkait