Shopee Liga 1: Madura United Menang Telak atas Persela

Nasional

Berita / Nasional 116 Views comments

Jakarta Madura United menang telak 5-1 atas Persela di Stadion Surajaya Lamongan dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Jumat malam (17/5/2019).

Lima gol kemenangan Madura United masing-masing dicetak oleh Beto Goncalves yang memborong dua gol pertama yang dilengkapi oleh masing-masing satu gol dari Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, dan Slamet Nurcahyo. Sementara satu gol Persela dicetak oleh striker asing baru mereka, Alex dos Santos Goncalves.

Madura United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak Alberto Goncalves. Berawal dari umpan silang Greg Nwokolo dari sisi kiri, bola gagal disapu oleh bek Persela, Mawouna Amevor. Hasilnya, Beto mendapatkan bola dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh kiper Persela, Dian Agus Prasetyo.

Kondisi tertinggal membuat Persela begitu menggebu-gebu untuk bisa menyamakan kedudukan di depan para pendukungnya. Sejumlah peluang didapatkan oleh Laskar Joko Tingkir, tapi penyelesaian akhir yang kurang baik dan kepiawaian Muhammad Ridho mengawal gawang Madura United menjadi penyebab tim tuan rumah belum bisa mengonversi peluang menjadi gol.

Akhirnya perjuangan Persela berbuah hasil pada menit ke-37, di mana sang striker, Alex dos Santos Goncalves, menceploskan bola dalam kondisi tak terkawal. Berawal dari umpan set-piece jarak jauh Kei Hirose, bola sempat menyentuh kepala pemain Madura United yang membuat posisi Alex yang sebenarnya sudah dalam posisi offside menjadi aman untuk menceploskan bola ke gawang Muhammad Ridho.

Namun, kondisi imbang tersebut tak bertahan lama. Madura United berhasil kembali unggul pada menit ke-41 lewat gol yang dicetak oleh Beto Goncalves.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan Andik Vermansah, yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang Persela, bola berbelok setelah mengenai kaki Dian Agus Prasetyo. Bola yang bergerak liar di depan gawang Persela pun langsung disambar Beto yang sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Sebelum paruh pertama pertandingan berakhir, Madura United kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Aleksandar Rakic. Berawal dari kombinasi yang dilakukan Andik Vermansah dan Greg Nwokolo, Rakic mengejar umpan dari Greg di sisi kiri lapangan. Pemain asal Serbia itu melepas tembakan jarak jauh setelah melihat Dian Agus Prasetyo keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Berita video highlights perempat ultimate Piala Presiden 2019 antara Persela Lamongan melawan Madura United yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Surajaya, Minggu (31/Three/2019).

Comments