Setelah Jadi ‘Gembel Budiman,’ 4 Hal Ini Datang Menyambangi Baim Wong

Aneh Tapi Nyata

Nonton Film / Aneh Tapi Nyata 57 Views comments

Menyebut nama Baim Wong di jagat YouTube Indonesia, pasti kemampuan prank-nya terlintas pertama kali di benak Sahabat Boombastis. Memiliki jiwa jahil yang haqiqi, Baim Wong disebut sebagai YouTuber prank paling naik daun saat ini. Terutama ketika dirinya menjajal eksperimen sosial menjadi gembel dan berakhir dengan bagi-bagi rezeki untuk syukuran jumlah pelanggan.

Banyak YouTuber yang lalu ikut-ikutan cara Baim Wong untuk melejit, termasuk Atta Halilintar—yang kini memiliki jumlah subscribers paling banyak se-Indonesia dan Asia Tenggara. Namun, menurut pengguna YouTube, prank Atta tak seberhasil Baim Wong. Tak ayal jika setelah ngetren dengan prank gembel budimannya, Baim Wong tiba-tiba disambangi oleh four hal ini.

Jutaan views dalam 24 jam sejak penayangan video

Konsistensi Baim Wong terjun dalam dunia YouTube memang perlu diacungi jempol. Semenjak mencapai angka 1 juta dalam jumlah subscribers-nya, ia selalu rutin mengunggah satu video perhari. Meskipun kualitas editannya enggak secanggih milik Agung Hapsah atau Tim2One, videonya selalu dinanti oleh banyak orang.

Kanal Youtube Baim Wong dan Paula Verhoeven [sumber gambar]
Seperti contohnya ketika ia mengunggah video pertikaiannya dengan Rafathar, belum mencapai 24 jam tayang, sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Apalagi sekarang, jika Sahabat Boombastis mengunjungi kolom trending di YouTube Indonesia, Baim Wong menempati posisi pertama dari beberapa hari lalu.

Ajakan kolaborasi dari para YouTuber artis

Menjadi bintang baru di dunia per-YouTube-an membuat Baim Wong laris manis diajak berkolaborasi sana-sini. Bukan hanya sering nongol di YouTube RANS Leisure, tapi juga beberapa kanal YouTube artis lainnya. Memiliki 2,7 pelanggan, video yang diunggah kanal YouTube Baim Paula selalu memiliki jumlah penonton yang sama bahkan melebihi

Baim Wong kolaboras dengan youtuber artis [sumber gambar]
subscribers-nya. Berbeda dengan milik beberapa kanal YouTube lainnya yang jumlah penontonnya tak sebanyak pelanggannya. Hal inilah yang menarik dari seorang Baim Wong hingga akhirnya mendapat tawaran untuk berkolaborasi dengan artis-artis lainnya. Naik daun bener, deh, Baim Wong!

Banyak tawaran iklan

Baru-baru ini, Baim Wong dan Raffi Ahmad membuat giveaway mobil hingga uang tunai. Giveaway tersebut disponsori oleh sebuah produk yang secara tidak langsung diiklankan oleh mereka berdua. Meski kebanjiran iklan, Baim Wong tak pernah mengunggah produk endorsement ke dalam akun instagram pribadinya.

Giveaway Baim Wong [sumber gambar]
Namun, ada sebuah postingan netizen berkomentar meminta Baim agar segera mencarikan guru ngaji untuk Paula Verhoeven. Baim pun menanggapi komentar tersebut dengan serius dan segera melaksanakannya. Sebuah studying centre untuk mengaji pun dengan free of charge dipromosikan Baim Wong tanpa sengaja.

Dimanfaatkan banyak orang tak dikenal

Ketika menjadi gembel budiman, Baim Wong benar-benar tak dikenali orang sebelum dirinya membuka identitas. Semakin banyak mereka yang mengenal Baim dengan identitas gembelnya, akhirnya prank gembel ia hentikan. Rupanya, setelah kejadian ia bagi-bagi uang, tak sedikit orang tak dikenal mendatangi dirinya.

Baim Wong ngeprank tetangga sendiri [sumber gambar]
Salah satunya sempat ia abadikan dalam sebuah video. Seorang laki-laki mengaku ingin berguru kepada Baim Wong tapi komentar netizen menyudutkannya, seolah ia hanya sekedar ingin minta nominal kepada mantan pacar Marshanda ini. Beruntung Baim Wong bisa mengatasinya dengan cerdik, sehingga tak sampai terjadi baku hantam kala itu.

BACA JUGA: Ketika Supermodel Bertransformasi Jadi Gembel, Kata Netizen: Cuma Paula yang Bisa Begini

Meskipun sudah menemukan lampu sorot lagi lewat YouTube, Baim Wong tetap humble kepada banyak orang dan para followers-nya. Tak sekali-dua kali ia mengadakan giveaway setelah bagi-bagi uang di jalanan. Ia pun menyempatkan waktu untuk mengunjungi Bantar Gebang dan memberikan sedikit rezekinya bagi penduduk di sana.

Comments