Setelah Bertemu SBY, Jokowi Sebut Susunan Kabinet Bisa Berubah

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Setelah bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan susunan kabinet kerja jilid II masih bisa berubah. Walaupun kata dia saat ini sudah rampung tersusun.

"Iya, mungkin ada pertimbangan masih bisa," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Muat Lebih

Kemudian, Jokowi menjelaskan Kabinet Kerja jilid II akan diumumkan setelah pelantikan atau sehari usai pelantikan.

"Mungkin bisa dihari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. InsyaAllah semua akan kita siapkan," ungkap Jokowi.

Sebelumnya Jokowi mengundang Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Jokowi akui banyak yang dibahas dengan SBY, salah satunya soal kemungkinan koalisi.

Jokowi awalnya menjelaskan, pertemuan dengan SBY membahas terkait masalah kebangsaan dan situasi terkini negara. Begitu juga soal politik terkait koalisi, tapi belum terjadi sebuah keputusan.

"Ditanyakan langsung ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan," kata Jokowi.

Bakal Koalisi?

Jokowi enggan membocorkan lebih banyak pembicaraan koalisi seperti apa dengan Demokrat. Hal tersebut diminta ditanyakan langsung oleh SBY.

Begitu juga soal nama-nama kader Demokrat yang akan diusulkan jadi menteri, apabila bergabung, Jokowi menegaskan, belum sampai ke sana.

"Tidak sampai ke sana, belum sampai ke sana, belum sampai ke sana," tutup Jokowi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pos terkait