Serunya Melihat Tank TNI di Lanud Halim Perdanakusuma

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Masyarakat antusias melihat-lihat puluhan alutsista TNI yang terpakir di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019). Seperti tank yang ditampilkan dalam rangka HUT ke-74 TNI.

Pantauan di lapangan, keberadaan alutsista TNI menjadi magnet pengunjung. Warga berbondong-bodong mendekati tank. Mereka berswafoto atau mengabadikan momen dengan kamera ponsel.

Read More

Beberapa di antaranya bahkan bertanya kepada anggota TNI yang berjaga terkait dengan jenis atau spesifikasi alutsista yang dimiliki TNI. Tanpa ragu, anggota TNI akan menjawab pertanyaan para pengunjung.

Tak segan, anggota TNI pun mempersilakan warga untuk menengok langsung isi di dalam tank TNI yang memiliki bobot ratusan ton itu.

Usai rasa penasaran terjawab, tidak sedikit pula masyarakat yang mengajak anggota TNI yang gagah untuk mengabadikan momen atau berswafoto.

Warga Terkesan

Dailymail.co.id/ Ady Anugrahadi)” alt=”Alutsista milik TNI yang terpakir di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019) menarik perhatian warga. (Dailymail.co.id/ Ady Anugrahadi)”/>

Salah satu pengunjung adalah Topan Handayani (38). Dia sengaja meluangkan waktu untuk mengajak anak-anak melihat-lihat peralatan TNI. Kebetulan jaraknya sangat dekat dengan tempat tinggal.

“Lihat-lihat tank, dan pesawat saja. Sebelumnya kami juga nonton pertunjukannya tadi pagi,” kata Sabtu (5/10/2019).

Tak jauh berbeda. Slamet (60) datang untuk mengenal lebih dekat dengan TNI. “Lagi kunjungi anak, sekalian bawa cucu aja ke sini,” ujar dia.

Slamet mengaku terkesan dengan alutsista milik TNI. Menurut dia, ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

“Seru banget, bagus dan hebat,” kata Slamet.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Related posts

Leave a Reply