Seorang Kakek Nekat Tabrakan Mobilnya ke Hotel, Cuma Karena Kesal

Nasional

Berita / Nasional 34 Views comments

Honda adalah salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia. Karenanya, tidak heran mereka selalu berekspansi, bahkan ke wilayah yang belum terjamah sebelumnya, misalnya memproduksi jet pribadi.

Baru-baru ini, Honda Motor secara resmi telah mengirimkan Honda Jet enterprise aircraft ke Kotaro Chiba, co-founder perusahaan recreation Colopl. Sosok Kotaro Chiba sendiri dikenal sebagai investor di berbagai startup. Chiba mengakui akan memiliki pesawat tersebut bersama dengan pengusaha Takafumi Horie, pendiri perusahaan Livedoor, dan Kotaro Yamagishi, CEO Keio Innovation Initiative.

Dilansir Nikkei Asian, Honda Jet Elite yang diserahkan tersebut memiliki jarak tempuh 2.661 km. Jarak tersebut cukup untuk bepergian dari Tokyo ke Beijing atau Shanghai. Terdapat perubahan pada bagian inlet mesin yang diklaim dapat mengurangi getaran dan juga suara bising di dalam kabin. Jet pribadi tersebut dibanderol US$ 5,25 juta atau setara Rp 76, four miliar.

Untuk diketahui, jet pribadi merupakan hal yang umum di negara Barat. Namun di Jepang tidak terlalu populer, karena tersedianya beragam transportasi cepat seperti kereta shinkansen. 

Honda berhasil menjadi pemimpin di segmen small enterprise jets di 2017. Di Jepang, Honda menerima pemesanan mulai Juni lalu dan telah menerima pesanan setidaknya 10 unit pesawat jet pribadi.

Comments