Senggol Motor Calon Pengantin, Truk Masuk Sawah

Nasional

Berita / Nasional 472 Views comments

JawaPos.com – Kecelakaan menimpa sebuah truk pengangkut batu di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Rabu (13/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Truk pengangkut batu bernopol E 8750 MG itu mengalami rem bolong sehingga terjun bebas ke sawah.

Informasi di lokasi menyebutkan, truk sarat muatan batu yang melaju dari arah barat melaju tak terkendali di ruas jalan Desa Setianegara yang menurun sesaat setelah meninggalkan lokasi galian. Kondisi jalan yang menurun menyebabkan truk yang dikemudian Anwar, 48, warga Desa Karangmekar, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, itu melaju kencang tak terkendali.

Bahkan, truk sempat menyenggol motor Mio nopol E 5631 AZ yang dikemudikan Rizal bersama pacarnya saat melaju searah di depan kantor Balai Desa Setianegara. Akibat senggolan truk, kedua korban terpental.

Sang sopir terus berusaha mengendalikan laju kendaraan sambil berteriak meminta warga yang ada di jalan untuk minggir. Hingga akhirnya saat tiba di ujung jalan pertigaan gerbang Desa Setianegara, laju truk semakin tak terkendali dan seketika terjun bebas ke sawah sejauh 50 meter dari jalan.

Saat kejadian tak ada kendaraan melintas di pertigaan, sehingga tidak terjadi tabrakan dan menimbulkan korban jiwa. Nasib baik dialami sopir truk Anwar yang berhasil selamat dari kecelakaan. Dia hanya mengalami benjol di kepala dan merasakan sakit di dada langsung dilarikan ke RSUD Linggajati untuk mendapat penanganan medis.

Sementara pasangan muda-mudi yang mengendarai motor Mio yang  tersenggol truk di depan kantor Desa Setianegara mengalami luka-luka. Sehingga keduanya langsung dilarikan ke RSUD Linggajati untuk menjalani penanganan medis.

“Saat itu truk baru saja keluar dari lokasi galian, dan saya baru membayar iuran retribusi. Belum juga saya menerima kembalian, truk sudah melaju dan saat saya injak rem ternyata tidak berfungsi. Akhirnya truk melaju tak terkendali dan terpaksa saya bablaskan ke sawah,” ujar Anwar saat menjalani perawatan di IGD RSUD Linggajati.

Sementara itu, pengendara motor Mio yang ternyata merupakan pasangan calon pengantin Rizal (24) warga Perum Harjamukti, Kota Cirebon dan Rani (22) warga Setianegara. Hasil pemeriksaan menyatakan, Rizal hanya mengalami luka ringan pada tangan kanan dan kepala belakang. Dia sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan calon istrinya yang mengalami benturan keras di kepala harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya mengendari motor regular saja, tiba-tiba ditabrak truk dari belakang hingga kami terpental. Untungnya saya hanya mengalami lecet di tangan, namun saya mengkhawatirkan Rani karena mengalami benturan di kepala. Semoga saja tidak apa-apa,” ujar Rizal yang mengaku saat itu dia dan calon istrinya tersebut tengah dalam perjalanan ke studio foto untuk persiapan menikah April mendatang.

Kecelakaan tersebut pun langsung mendapat penanganan petugas Unit Laka Polres Kuningan. Keberadaan truk muatan batu yang terguling di tengah sawah pun sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas. 

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : jpg

Comments