Selidiki Skandal Narkoba B.I Eks iKON, Polisi Bentuk Tim Investigasi Khusus

, Selidiki Skandal Narkoba B.I Eks iKON, Polisi Bentuk Tim Investigasi Khusus, Dailymail.co.id | Daily Mail Online
Rate this post

Dailymail.co.id, Seoul – Skandal narkoba B.I eks iKON akan kembali bergulir ke ranah hukum. Dilansir dari Soompi, Jumat (14/6/2019) Direktur Na Won Oh dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan menyebutkan pihaknya akan kembali mengusut kasus yang terjadi pada 2016 ini.

"Kami membentuk tim ekskusif yang akan bertugas untuk menyelidiki kecurigaan yang muncul dari tuduhan bahwa B.I mencoba membeli dan menggunakan narkoba," tuturnya.

  • Sama-Sama Putus Kontrak, Seungri – B.I Diperlakukan Berbeda oleh YG
  • Terungkap Jadi Informan di Skandal B.I Eks iKON, Han Seo Hee Khawatir
  • Buntut Skandal B.I Eks iKON, YG Diadukan ke Komisi Antikorupsi

Ia menyebutkan bahwa tim yang mengusut kasus B.I eks iKON ini terdiri dari 16 orang yang berasal dari unit investigasi narkoba dan tim legal pendukung.

Polisi juga akan memanggil Han Seo Hee, informan yang membuka informasi awal mengenai skandal B.I eks iKON, setelah wanita ini kembali ke Korea.

2 dari 3 halaman

Investigasi Polisi

, Selidiki Skandal Narkoba B.I Eks iKON, Polisi Bentuk Tim Investigasi Khusus, Dailymail.co.id | Daily Mail Online
Logo YG Entertainment (Soompi)

Na Won Oh juga menjawab pertanyaan soal dugaan keterlibatan YG dalam kasus tahun 2016 silam.

"Saat melihat laporan investigasi dan aduan dari informan [kami], kami tak bisa mengonfirmasi apakah [YG] mencoba menutupi fakta. Kami merasa menyesal karena lebih baik bila saat itu kami memanggil B.I untuk diperiksa dan diinvestigasi lebih mendalam," tuturnya.

Ia juga mengatakan akan memeriksa hal ini secara menyeluruh dan mempertimbangan berbagai kemungkinan yang ada. Termasuk kecurigaan B.I membeli dan mengonsumsi narkoba, penghancuran bukti oleh YG, dan kelalaian petugas yang saat itu menangangi kasus ini.

3 dari 3 halaman

Yang Hyun Suk Terlibat?

, Selidiki Skandal Narkoba B.I Eks iKON, Polisi Bentuk Tim Investigasi Khusus, Dailymail.co.id | Daily Mail Online
Han Seo Hee. (Dailymail.co.id/IG/hxxsxxhee)

Sementara itu, menurut sumber kepolisian, Yang Hyun Suk juga akan dipanggil untuk diperiksa. Pendiri YG Entertainment ini dituding memengaruhi berubahnya testimoni Han Seo Hee dalam investigasi polisi pada 2016. Pada pemeriksaan awal, Han Seo Hee yang ditangkap karena kasus narkoba, menyebutkan bahwa ia membelikan dan mengantarkan obat terlarang untuk B.I.

Hanya saja pada pemeriksaan ketiga, wanita yang juga berkaitan dengan kasus narkoba T.O.P ini mengubah testimoninya. Han Seo Hee mengatakan B.I hanya meminta narkoba, dan ia tak sempat memberikannya.

Sebelum pemeriksaan ketiga digelar, Yang Hyun Suk disebut-sebut menemui dan mengintimidasi Han Seo Hee untuk mengubah pengakuannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan