Selain Cantik, Kanako Date Miss World Jepang 2018 Punya Garis Keturunan Samurai

Nasional

Berita / Nasional 51 Views comments

Liputan6.com, Jakarta – Sosok Kanako Date kembali menyita perhatian publik. Tak sekadar kecantikannya, kali ini tentang garis keturunan tak sembarang.

Dilansir dari asiaone, Jumat (7/12/2018), Miss World Jepang 2018 itu adalah seorang keturunan langsung dari Date Masamune, penguasa klan samurai yang kuat selama masa feodal Jepang. Masamune, seorang prajurit dan pemimpin legendaris yang mendapat julukan "One-Eyed Dragon."

Masamune, yang merupakan kakek buyut keturunan ke-21 klan Date, adalah seorang ahli taktik yang memerintah wilayah dekat Sendai yang saat ini merupakan Prefektur Miyagi-sampai kematiannya pada 1636.

Masamune merupakan karakter ikonik yang sering digambarkan dalam drama periode Jepang. Ia dikenal hanya memiliki satu mata, setelah kehilangan mata sebelahnya akibat cacar saat kecil.

Tak hanya memiliki silsilah keluarga samurai, Kanako Date juga berhasil memikat atensi publik karena keahliannya memanah. Tak kalah menariknya, ia juga ternyata menguasai enam bahasa, yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Korea, Jepang, dan Italia.

Di luar itu, ia juga mahir bermain ski, berenang, dan bermain koto, instrumen senar tradisional Jepang.

Kanako Date merupakan mahasiswa hukum tahun keempat. Ia juga dikenal karena memiliki bakat menyanyi. Ia sempat mendapat tepuk tangan meriah dari para juri dan penonton dengan penampilannya saat menyanyikan 'Vissie d'Arte' oleh Giacomo Puccini.

Sesi menyanyi itu mengantarkan Kanako Date langsung melaju ke perempat remaining Miss World 2018. Ia akan bertarung dengan wakil Filipina, Katarina Rodriguez, untuk memperebutkan Miss World 2018 pada eight Desember 2018 di Sanya, China.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Well-known Scorching Canine Consuming Championship Nathan di Coney Island adalah salah satu ambisi yang ingin dimenangkan Nella Zisser, mantan Miss Earth asal Selandia Baru.

Comments