Salah Bangga Liverpool Menang Telak atas Bournemouth

Nasional

Berita / Nasional 48 Views comments

Bournemouth - Liverpool menang empat gol tanpa balas atas Bournemouth pada laga pekan ke-16 Premier League, di Vitality Stadium, Sabtu (eight/12/2018). Bagi winger The Reds, Mohamed Salah, ini adalah kemenangan yang fantastis.

Melawat ke markas The Cherries, Liverpool tampil percaya diri. Klub asuhan Jurgen Klopp itu mencatatkan 59,9 persen penguasaan bola, berbanding 40,5 persen milik Bournemouth.

Selain itu, Liverpool melepaskan 10 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, Bournemouth hanya memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan.

Keempat sepakan on course Liverpool itu pun berbuah menjadi gol. Mohamed Salah berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-25', 48', dan 77', sedangkan satu gol lainnya tercipta setelah bek Bournemouth, Steve Prepare dinner, salah mengantisipasi umpan silang Andrew Robertson.

Berkat hasil ini, The Reds bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Mereka unggul satu poin atas Manchester Metropolis yang baru akan bertanding melawan Chelsea, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

"Ini adalah kemenangan yang fantastis, dan sangat bagus untuk bisa mencapai puncak klasemen," kata Salah.

Winger timnas Mesir itu juga mengukir gol keempat The Reds dengan cara elegan. Setelah berhasil dua kali mengelabui kiper Bournemouth, Asmir Begovic, Mohamed Salah juga sukses mengecoh dua bek lawan.

"Saya merasa saya menikmati gol terakhir, saya tenang. Harapan saya sangat tinggi, tetapi yang paling penting adalah Liverpool memenangkan setiap pertandingan dan berada di puncak klasemen," paparnya.

Sumber: Liverpool

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Mohamed Salah Cetak Gol, Liverpool Tempel Manchester Metropolis

Comments