Resep Susu Goreng, Camilan Kekinian yang Bikin Nagih

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Anggapan susu semata minuman sepertinya harus mulai dikesampingkan. Pasal, bahan satu ini nyatanya juga bisa diolah jadi camilan kekinian yang unik dan punya rasa lezat. Yang belakangan jadi buah bibir adalah susu goreng.

Mendengar namanya, Anda bisa langsung membayangkan bagian luar yang garing nan renyah berpadu lembut bagian dalamnya. Mau coba buat sendiri di rumah? Langsung sontek resep susu goreng kreasi Dewayani Ratih seperti dilansir dari Cookpad, Rabu, 10 Juli 2019.

Muat Lebih

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat susu goreng:

1 liter susu segar

3 sdm tepung maizena, encerkan

1/2 kg gula pasir

Secukupnya garam

Secukupnya tepung terigu

Secukupnya tepung panir.2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

Ilustrasi Susu
Ilustrasi susu (dok. Pixabay.com/Couleur/Putu Elmira)

Langkah 1

Masak susu segar hingga mendidih. Lalu, masukkan tepung maizena yang telah diencerkan dengan sedikit air. Masukkan gula dan garam, aduk hingga mengental.

Langkah 2

Setelah mengental, tuang ke dalam cetakan atau loyang panjang. Bekukan dengan cara dimasukkan freezer.

Langkah 3

Setelah beku, potong sesuai selera. Sisihkan.

Langkah 4

Buat adonan kental dari tepung terigu. Masukkan potongan susu ke dalam adonan tepung terigu. Setelah susu masuk ke adonan tepung terigu, silahkan masukkan ke dalam tepung panir hingga rata.

Langkah 5

Setelah selesai terpanir semua, masukkan kembali ke dalam freezer agar tepung panir menempel sempurna. Goreng dalam kondisi susu beku sampai kecokelatan. Angkat dan sajikan.3 dari 3 halaman

Dailymail.co.id | Daily Mail Online:

Ketan Susu Kemayoran telah dikenal sejak tahun 1958. Kuliner ini tetap eksis dan berkembang menjadi salah satu destinasi untuk memuaskan perut.

Pos terkait