Presiden Terkaya di Dunia, Gaji Vladimir Putin Hanya Rp 150 Juta?

Nasional

Berita / Nasional 32 Views comments

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional pada awal Maret lalu, Vladimir Putin memiliki cara unik tersendiri untuk menyambutnya. Ia bergabung dengan sekelompok perwira polisi wanita (polwan) yang sedang berlatih mempersiapkan diri untuk mengawal aksi damai Hari Perempuan Internasional.

Saat dihampiri Putin, para polwan terlihat sedang berlatih blokade dengan mengendarai kuda. Tak segan, Putin pun turut menunggangi kuda bersama para polwan cantik tersebut.

Dengan mengenakan jaket zip-zap abu-abu dilapisi jaket hitam tebal berbulu, celana denims dan sepatu boots, Putin tampak santai mengendarai kuda berwarna coklat sembari mengitari fasilitas pelatihan yang berada di Moskow ini. Para polwan berseragam lengkap, mengitarinya di atas kuda putih.

Meskipun ia tampak tenang, namun ada satu kejadian lucu ketika kuda yang ditunggangi pemimpin Negeri Beruang Merah itu, Wonderwaltz, tiba-tiba mulai berjalan mundur saat ia dan para polwan beristirahat. Vladimir Putin pun tampak terkejut. 

Dalam sebuah video yang diunggah di web, seorang polisi wanita tampak muncul dari barisan yang bersiap memberi hormat di hadapan Putin. Dengan sigap, polwan itu membantu kesulitan yang dialami presidennya, meraih kendali kuda dan membawa hewan ini kembali ke posisi semula.

Atas insiden kocak tersebut, Putin pun bergurau, "Saya punya lelucon. Apa yang dibutuhkan seorang wanita agar tubuhnya tetap bugar? Ada tiga jawabannya: alat latihan, tukang pijat dan seorang pengagum."

"Tetapi kalian di sini adalah orang-orang yang keren, sehingga Anda semua dapat dengan mudah melakukan ketiga fungsi tersebut. Setidaknya dua jawaban terakhir," imbuhnya, seperti dilansir dari Every day Mail, Jumat, eight Maret 2019.

Kegiatan yang dilakukan oleh presiden berusia 66 tahun itu, yang dikenal karena citra macho-nya, ditayangkan di televisi pemerintah. Mereka melakukan sejumlah formasi dan berbagai jenis canter (pergerakan three ketukan, secara umum dipahami sebagai lari. Satu fase canter dimulai dari kaki belakang kuda. Pergerakannya adalah kaki kanan belakang - kaki kiri belakang, kaki kanan depan - kaki kiri depan) ketika kuda-kuda mereka berlari di sekitar sirkuit berpasir.

Setelah latihan selesai, Putin memberikan hadian kepada polisi yang tergabung dalam 1st Operational Police Regiment ini. Seekor kuda yang dinamainya Golden Ray, lapor kantor berita Rusia, TASS.

Sebelumnya pada Kamis, menjelang peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap eight Maret, Vladimir Putin mengatakan bahwa perempuan semakin tertarik untuk bekerja di lembaga penegak hukum. Menurutnya, lebih dari seperempat karyawan di Kementerian Dalam Negeri Rusia sekarang adalah kaum Hawa.

Comments