Prediksi Malmoe vs Chelsea: Menuju Persembahan Terakhir

Olahraga

Berita / Olahraga 10 Views comments

JawaPos.com - Kekalahan telak Chelsea dari Manchester Metropolis akhir pekan lalu membuat publik menyorot kinerja sang manajer, Maurizio Sarri. Namun, khusus laga di Liga Europa pada Jumat (15/2) dini hari nanti, publik akan mengesampingkan Sarri sementara waktu. Karena ini adalah saatnya bagi Eden Hazard.

Pasalnya, The Snake-julukan Hazard-kemungkinan besar menjadikan musim ini sebagai pengabdian terakhirnya di Stamford Bridge. Dia diprediksi akan hengkang ke Actual Madrid. Upaya itu dimulai ketika Chelsea away melawan Malmoe FF pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2) pukul 03.00 WIB.

eden hazard
Eden Hazard jadi fokus Chelsea di laga melawan Malmoe. (Glyn Kirk/AFP)

Memang deal belum terjadi. Namun, pihak klub seolah sudah pasrah bakal kehilangan pemain terbaiknya itu musim depan. Kemarin di laman resmi Chelsea, mereka mengunggah wawancara eksklusif dengan kapten Timnas Belgia itu mengenai perjalanan karirnya baik degree klub maupun negara.

Ada bagian yang berkesan seperti tribute bagi Chelsea dari Hazard. Yakni ketika dia sangat antusias menjalani musim perdana bersama The Blues pada 2012-2013 dan saat juara Premier League pertama pada 2014-2015.

''Itu (2014-2015, Pink) musim sempurna karena saya juga jadi PFA dan FWA Participant of the Yr. Didier Drogba juga kembali dan membantu tim ini,'' ucap pemain 28 tahun tersebut.

Seolah jadi deja vu, pencapaian pertama Hazard bersama Chelsea di musim debutnya adalah juara Liga Europa. Sangat mungkin dia ingin memberikan trofi yang sama sebagai kado perpisahan bagi The Blues.

Namun, Hazard bukan tipe pemain yang senang memancing di air keruh. Sadar bahwa posisi Maurizio Sarri tengah terjepit saat ini, dia tidak menyalahkan pelatihnya itu atas performa labil Chelsea.

Justru sebaliknya, eks pemain Lille itu memuji bahwa Sarri membuatnya bermain sesuai dengan keinginannya. Sama seperti yang dilakukan mantan pelatihnya di Lille, Claude Puel.

''Jose Mourinho memang istimewa. Tapi, Sarri membuat saya bermain dengan filosofi yang saya suka. Terlepas dari setiap pelatih pasti memberikan saya sesuatu yang baru,'' sanjung Hazard kepada eks pelatih Napoli itu.

Benar saja. Bila tolok ukurnya adalah produktivitas, maka jumlah 15 golnya saat ini adalah pencapaian bagus. Mengingat musim ini masih berlangsung sekitar empat bulan lagi.

Hazard kini hanya berselisih Four gol dari produktivitas terbaiknya dalam semusim bagi The Blues yang dicatatkan pada musim 2014-2015. Atau musim terbaiknya bersama Chelsea berdasarkan wawancara eksklusif di laman resmi klub.

Namun, Hazard ingin memberi cara perpisahan terbaik dengan meraih double winners yang melebihi capaian di musim perdananya yang hanya mempersembahkan Liga Europa. Ya, satu trofi selain Liga Europa bisa didapatkan akhir bulan ini karena Chelsea akan menantang Manchester Metropolis di ultimate Piala Liga (24/2). 

5 Pertandingan Terakhir Malmoe
08/02/19: Malmoe Zero-Zero Dynamo Kyiv
03/02/19: Krasnodar 2-Zero Malmoe
25/01/19: Lyngby 1-5 Malmoe
18/01/19: Malmoe 2-2 IFK Malmö
14/12/18: Beşiktaş Zero-1 Malmoe

5 Pertandingan Terakhir Chelsea
10/02/19: Manchester Metropolis 6-Zero Chelsea
02/02/19: Chelsea 5-Zero Huddersfield
31/01/19: Bournemouth Four-Zero Chelsea
28/01/19: Chelsea Three-Zero Sheffield Wednesday
25/01/19: Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur

Malmoe FF (Three-5-2): Dahlin; Nielsen, Bengtsson, Safari; Vindheim, Christiansen, Bachirou, Lewicki, Rieks; Rosenberg, Antonsson
Pelatih: Uwe Roesler

Chelsea (Four-Three-Three): Kepa; Azpilicueta, Cahill, Christensen, Emerson; Kante, Ampadu, Kovacic; Hazard, Higuain, Willian
Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi JawaPos.com
Malmoe menang: 35%
Chelsea menang: 45%
Imbang: 20%

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg

Comments