Prediksi Copa America 2019 Brasil vs Bolivia: Ujian Tim Samba Tanpa Neymar

, Prediksi Copa America 2019 Brasil vs Bolivia: Ujian Tim Samba Tanpa Neymar, Dailymail.co.id | Daily Mail Online
Rate this post

Sao Paulo – Laga pembuka Copa America 2019 akan dimainkan di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB. Tuan rumah Timnas Brasil akan menghadapi tim kuda hitam Bolivia.

Brasil adalah pemilik delapan gelar Copa America, terbanyak ke-3 setelah Uruguay (15) dan Argentina (14). Namun terakhir kali Brasil menjuarai turnamen ini adalah pada edisi 2007 silam. Brasil ingin kembali menjadi yang terbaik di daratan Amerika Selatan. Start terbaik diincar. Bolivia pun wajib dikalahkan.

  • Profil Tim Kolombia Copa America 2019: Kuda Hitam yang Selalu Bikin Kejutan
  • Profil Tim Argentina di Copa America 2019: Bersatu untuk Lionel Messi
  • Profil Tim Brasil di Copa America 2019: Incar Gelar Tanpa Bintang Utama

Di laga Grup A lainnya, Peru akan berhadapan dengan Venezuela. Berikutnya, 19 Juni mendatang, Bolivia akan menantang Peru, dan Brasil akan melawan Venezuela.

Bolivia tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir (M0 S3 K4). Bolivia juga selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga uji coba terakhir, yakni 0-1 melawan Korea Selatan, 0-1 melawan Jepang, dan 0-2 melawan Prancis.

Akan sangat mengejutkan jika Bolivia sampai mampu menahan atau menjegal Brasil di laga pembuka.

Brasil memang tak diperkuat Neymar yang cedera. Namun Brasil masih punya skuat hebat yang diyakini sanggup membawa mereka melaju sejauh mungkin, termasuk jadi juara.

Brasil tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan pasca-Piala Dunia 2018. Pasukan Tite meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali tertahan, ketika bermain imbang 1-1 melawan Panama pada 23 Maret 2019.

Timnas Brasil memenangi dua uji coba yang mereka mainkan di bulan Juni sebagai persiapan menuju Copa America. Brasil mengalahkan 2-0 lewat gol-gol Richarlison dan Gabriel Jesus melawan Qatar. Setelah itu, mereka membantai Honduras tujuh gol tanpa balas.

Masing-masing satu gol dicetak Thiago Silva, Philippe Coutinho (penalti), David Neres, Roberto Firmino dan Richarlison ke gawang Honduras. Sementara itu, Gabriel Jesus memborong dua.

Nama-nama di atas diyakini bakal tampil dari menit awal ketika melawan Bolivia pada laga perdana Copa America. Targetnya pasti, yaitu kemenangan.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain dan Statistik

, Prediksi Copa America 2019 Brasil vs Bolivia: Ujian Tim Samba Tanpa Neymar, Dailymail.co.id | Daily Mail Online
Timnas Brasil (Jeferson Guareze / AFP)

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Dani Alves; Casemiro, Arthur; Neres, Coutinho, Richarlison; Gabriel Jesus.

Pelatih: Tite

Bolivia (4-4-1-1): Lampe; Marvin Bejarano, Jusino, Haquin, Diego Bejarano; Saavedra, Galindo, Justiniano, Chumacero; Castro; Martins. Pelatih: Eduardo Villegas.

Rekor Head to Head

Pertemuan: 29

Brasil menang: 20

Gol Brasil: 96

Imbang: 4

Bolivia menang: 5

Gol Bolivia: 25

5 Pertemuan Terakhir:

06-10-2017 Bolivia 0-0 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia)

07-10-2016 Brasil 5-0 Bolivia (Kualifikasi Piala Dunia)

07-04-2013 Bolivia 0-4 Brasil (Persahabatan)

12-10-2009 Bolivia 2-1 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia)

11-09-2008 Brasil 0-0 Bolivia (Kualifikasi Piala Dunia)

Sumber: Dailymail.co.id

Berita video bintang PSG asal Brasil, Neymar, memberi kesaksian ke kantor Polisi di Rio de Janeiro terkait kasus foto model yang menuduhnya telah memperkosa dirinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan