Persiapan Bagus, Persib Siap Hadapi Persebaya

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Bandung Jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Persib Bandung terus mematangkan persiapan. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut menggelar latihan yang dikombinasikan dengan gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/10/2019).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu berlangsung menarik sesuai harapan. Dia menilai seluruh pemain amat antusias dan mulai kembali menemukan ritme permainan setelah sepekan tak bertanding.

Muat Lebih

"Hasil tidaklah penting, yang penting bagaimana semua pemain bisa bermain selama 90 menit penuh. Sehingga kita bisa jaga ritme dan berlatih dengan baik. Hampir mirip dengan laga yang sebenarnya," kata Robert.

Robert menganggap semua pemain bertanding dalam kesiapan tinggi walau laga hanya berstatus gim internal. Situasi tersebut sangat baik mengingat jeda antara pertandingan sebelumnya melawan Madura United hampir dua minggu lamanya.

"Saya cukup puas dengan game internal ini. Mereka menganggap serius. Jadi ini adalah latihan terbaik selama 90 menit," ujarnya.

Persib bakal menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019). Sebelum dipindahkan, pertandingan tersebut seyogyanya digelar di Stadion SJH, Soreang, Sabtu (19/10/2019).

Bertolak ke Bali Lebih Awal

Sementara itu, terkait jadwal keberangkatan ke Bali, Persib berencana akan pergi dari Bandung lebih cepat. Rombongan tim akan berangkat pada Selasa (15/10/2019) mendatang.

Robert mengungkapkan alasan mengapa anak asuhnya harus berangkat lebih awal menuju Pulau Dewata. Pertama, mengingat laga kandang, tim Maung Bandung harus persiapan di Bali.

"Ini bukan laga tandang, ini laga kandang. Jadi kita harus menetap di sana, latihan di sana, karena setelahnya kita masih stay di sana untuk mempersiapkan laga lawan Bhayangkara," ujar pelatih asal Belanda itu.

Persib dijadwalkan akan bertandang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan, kandang Bhayangkara FC pada Rabu (23/10/2019).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pos terkait