Pernah Alami Sakit Mata, Raditya Dika Perbanyak Waktu Istirahat

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Komedian dan penulis Raditya Dika mengaku pernah mengalami sakit mata saat dirinya kuliah di Australia. Setelah diperiksakan ke dokter mata, ternyata Raditya Dika mengalami gejala mata kering.

“Seperti yang gue bilang di atas panggung, gue dari mungkin 16 tahun yang lalu, pertama kali mengalami gejala mata kering itu pas masih kuliah,” ujar Raditya Dika saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Muat Lebih

Raditya Dika mengungkapkan alasan mengapa ia bisa menderita gejala mata kering. Menurut perkataan dari dokter mata yang ia kunjungi saat itu, Raditya Dika kurang maksimal saat mengedipkan mata.

“Enam belas tahun yang lalu, sempat ke dokter mata, kan itu matanya pegal. Terus dia (dokter mata) bilang kalau ngedipnya kurang bagus. Jadi katanya kalau kita di depan komputer itu ngedipnya cuma setengah terus sudah langsung naik lagi. Gua ngerasa aneh banget, 'Masa bisa kayak gitu?' Enggak tahunya benar. Mata kering itu gara-gara kita semangat saja,” tutur Raditya Dika.

Tidur Cukup

(Instagram/raditya_dika)

Untuk mengatasi gejala mata kering, Raditya Dika rutin meneteskan obat mata. Selain itu, Raditya Dika juga lebih banyak meluangkan waktu untuk beristirahat dari gawai.

“Jadi istirahatnya dibanyakin saja gitu. Kadang kalau kita lagi nulis kan niat banget, sampai begadang. Jadi ya paling jam istirahatnya dan secara sadar bahwa ini waktunya untuk istirahat sih,” kata Raditya Dika. (Maria Advensiani/mgg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan