Permalukan Jerman, Timnas Belanda Ukir Sejarah Baru

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

Jakarta - Timnas Belanda menang 3-Zero atas timnas Jerman dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018, di Johan Cruijff Area, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Kemenangan telak ini membuat Oranje mencatatkan sejarah baru.

Tim asuhan Ronald Koeman membuka pesta gol melalui sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-30. Pada babak kedua, tuan rumah mencetak dua gol tambahan melalui Memphis Depay (87') dan Georginio Wijnaldum (90').

Berdasarkan knowledge Squawka, kemenangan dengan margin tiga gol ini merupakan yang pertama bagi timnas Belanda sepanjang 23 bentrok melawan Jerman. Catatan itu semakin indah karena kemenangan kali kali ini merupakan yang pertama setelah 16 tahun.

Belanda terakhir kali mengalahkan Jerman dalam laga uji coba tahun 2002. Saat itu, tim yag diarsiteki Dick Advocaat mengalahkan Die Mannschaft dengan skor Three-1.

Kemenangan bersejarah ini membuat timnas Belanda berada di posisi kedua Grup 1 dengan tiga angka atau terpaut satu poin dari Prancis yang berada di puncak klasemen. Sementara Jerman semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan mengoleksi satu poin.

Sumber: Squawka

Comments