Pelantikan Jokowi-Maruf Sukses, Kader PDIP Surabaya Gelar Syukuran

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar doa bersamaan tasyakuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya Jalan Setail No.8 Kota Surabaya, Jatim, Minggu, 20 Oktober 2019.

“Sekarang kita bersama-sama di sini untuk mendoakan Pak Jokowi dan Ma'ruf supaya pemerintah ke depan semakin maju, makmur dan berkeadilan. Salah satu tuntutan Indonesia saat ini ada sila kelima Pancasila yakni keadilan seluruh rakyat Indonesia,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono saat memberikan sambutan di acara tasyakuran.

Read More

Tasyakuran dan doa bersama ini selain dihadiri pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya mulai cabang, ranting dan anak ranting, juha dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri dan mantan Ketua DPRD Surabaya yang kini menjadi anggota DPRD Jatim, Armudji, dilansir dari Antara.

Adi Sutarwijono yang kerap dipanggul Awi ini menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PDI Perjuangan mulai dari pengurus cabang, ranting dan anak ranting yang telah bersama-sama berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Selain itu, Awi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Whisnu Sakti Buana, mantan ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya yang telah berhasil memimpin PDI Perjuangan sehingga mampu memenangkan Pemilu 2019 di Surabaya dan mempertahankan 15 kursi di DPRD Surabaya.

“Pak Whisnu saat ini tidak bisa hadir di acara tasyakuran karena ada kesibukan yang sama di DPD PDI Perjuangan Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri mengatakan Minggu ini merupakan hari pelantikan Jokowi dan Ma'ruf yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk mengemban amanah rakyat Indonesia. Di saat itu juga DCP PDI Perjuangan Surabaya menggelar tasyakuran atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

“Siapa yang pandai mensyukuri nikmat Allah, maka bisa mengikat kenikmatan-kenikmatan lainnya, tapi jika tidak pandai bersyukur, maka sama saja dengan melepaskan nikmat-nikmat lainnya,” kata dia.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Dailymail.co.id mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Istighatsah Serentak DPD PDI Perjuangan

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar istighatsah serentak saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Minggu, 20 Oktober 2019.

“Istighatsah digelar di kantor DPD dan DPC-DPC se-Jatim,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Khusus yang diselenggarakan DPD, istighatsah digelar di halaman kantor PDIP Jatim di Jalan Raya Kendangsari Surabaya mulai pukul 10.00 WIB.

Menurut dia, istighatsah merupakan salah satu wujud doa bersama sekaligus bentuk ucap rasa syukur karena proses Pemilihan Presiden 2019 berjalan lancar. Ia juga berharap Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diberi kekuatan untuk menjadi pemimpin bangsa ini sehingga bisa membawa masyarakat Indonesia semakin sejahtera.

“Semoga bangsa ini juga selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap politikus yang juga Ketua DPRD Jatim tersebut. Saat istighatsah, kata dia, diimbau kader dan masyarakat yang hadir mengenakan busana muslim dan tidak menggunakan atribut partai terlalu banyak karena niatnya adalah ibadah.

Sementara itu, tasyakuran dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden juga dilakukan beberapa relawan serta elemen masyarakat pada hari yang sama di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Satu kegiatan di antaranya Parade Merah Putih untuk Indonesia Damai dengan menghadirkan penyanyi dangdut Nella Kharisma yang dimulai dari Jalan Bengawan hingga Jalan Polisi Istimewa mulai pukul 07.00 WIB.

Kemudian, tasyakuran dan nonton bareng pelantikan yang digelar elemen “Ksatria Airlangga” dan 'Alumni SMA Surabaya Bersatu” di kawasan Jalan Darmo Kali mulai pukul 12.00 WIB.

Berikutnya, kegiatan tasyakuran kebangsaan serta tumpengan yang tingginya tujuh meter dan lebarnya dua meter di Balai Pemuda Surabaya mulai pukul 15.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Related posts

Leave a Reply