Pabrik Baru di Amerika Akan Rakit Toyota FT-4X, Segera?

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Kabar tentang Toyota FT-4x berhembus lagi. Informasinya muncul setelah Toyota dan Mazda membangun pabrik baru di Huntsvill, Alabama, Amerika Serikat. Pabrik yang mulai beroperasi pada 2021 itu disebut bisa menghasilkan 300.000 kendaraan setiap tahun.

Di pabrik MTMUS itu, Mazda berencana memroduksi crossover baru, sementara Toyota akan memroduksi Corolla. Tapi keduanya membatalkan rencana itu.

Muat Lebih

Dari sinilah berhembus kabar baru. Produksi Toyota justru dialihkan untuk sebuah SUV crossover yang masih dirahasiakan. Melansir Autoevolution, kabarnya kendaraan baru itu adalah Toyota FT-4X yang pernah mejeng di New York Auto Show 2017.

Namun Toyota belum memberikan konfirmasi dan akan belum mengeluarkan pernyataan kapan berita itu akan resmi diumumkan. Toyota sendiri tetap akan merakit Corolla di pabrik Blue Springs, Mississippi. Di MTMUS itu akan ada 4.000 pekerja yang akan mengurus produksi crossover Toyota dan Mazda.

2 dari 3 halaman

Toyota FT-4X adalah Adik Rav-4

Toyota FT-4X Interior
Interior Toyotya FT-4X. (Car Advice)

Toyota FT-4X sendiri adalah kendaraan yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial di perkotaan. FT-4X sudah dirancang di Newport Beach, California, sebagai kendaraan berpenggerak empat roda.

Toyota FT-4X punya memiliki bentuk yang kompak dan berdesain rugged charm. Tentu tampilan menarik itu dibarengi dengan fitur-fitur yang kekinian.

Ada yang menyebut bahwa Toyota FT-4X ini adalah sub-RAV4 dengan kemampuan yang terbatas dan pilihan hybrid. Dilengkapi dengan ban Goodyear velg 18-inci, FT-4X dibekali mesin 4-silinder, suspensi MacPherson strut di depan, dan double-wishbone untuk gandar belakang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Toyota C-HR segera meluncur akhir April ini.

Pos terkait