Otavio Dutra Lupakan Debut Mengecewakan di Timnas Indonesia

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Kuta – Otavio Dutra sempat dalam momen bahagia setelah resmi menjadi WNI. Dia kemudian menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam dalam putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Dutra meluapkan ekspresi kebanggaannya dengan menangis haru sebelum laga. Sayang, dia terpaksa menjalani laga debutnya dengan hasil negatif. Stoper milik Persebaya harus rela melihat Tim Merah Putih ditekuk 1-3 oleh Vietnam.

Read More

“Memang sulit melupakan laga debut dengan kekalahan seperti itu. Saya kecewa kami gagal menang. Tapi, di sisi lain, saya juga senang bisa debut. Perasaan itu campur aduk,” ucap Dutra kepada Dailymail.co.id, Sabtu (19/10/2019).

“Saya akui Vietnam waktu itu bermain lebih bagus. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi. Kami sekarang bisa apa? Poin yang hilang itu tidak akan kembali. Saya berharap ada peningkatan pada kami supaya mendapat poin,” ujar pemain berdarah Brasil itu.

Selepas pertandingan itu, para pemain Timnas Indonesia langsung kembali ke klub masing-masing karena harus tampil di Shopee Liga 1 2019. Tapi, Dutra tidak kembali ke Surabaya untuk bergabung dengan Bajul Ijo.

Persebaya bertanding di stadion yang sama melawan Persib Bandung pada 18 Oktober. Meski demikian, Dutra tidak bisa tampil karena mengalami cedera di tulang betisnya. Di laga itu, Dutra lagi-lagi terpaksa melihat Persebaya kalah 1-4 dari Persib.

“Banyak yang tidak tahu saya dalam kondisi sakit saat main. Saya sempat beberapa kali menjalani terapi sebelum main di laga debut untuk Timnas Indonesia. Sekarang saya tidak bisa dipaksakan bermain,” imbuhnya.

Bersama Keluarga

Potret Kebersamaan Otavio Dutra Sang Kapten Persebaya Bersama Keluarga. (Sumber: instagram.com/@otavio_dutra5_brasil)

Di saat para pemain Persebaya kembali ke Surabaya, Sabtu (19/10/2019), Dutra memilih pulang terlambat. Dia akan kembali ke Kota Pahlawan pada Minggu (20/10/2019) karena akan berlibur di Bali bersama istri dan anaknya.

“Saya harus absen selama dua minggu dan tidak bisa main. Saya harus fokus ke depan dengan persiapan supaya sempat sembuh. Saya dan keluarga mau berlibur dulu, mungkin ketemu dengan teman yang ada di Bali dulu,” tutur Dutra.

Related posts

Leave a Reply