Norwegia Hentikan Rentetan Kemenangan Spanyol

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Oslo – Rentetan tujuh kemenangan Spanyol di pentas internasional, enam di antaranya di Kualifikasi Piala Eropa terhenti. Pada Sabtu (12/10/2019) atau Minggu dini hari WIB, Spanyol gagal mengalahkan Norwegia di Ullevaal Stadion, Oslo.

Pada laga ini, Spanyol sebenarnya mampu unggul lebih dahulu pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47. Gol Spanyol dicetak oleh Saul usai memanfaatkan umpan Segior Busquets.

Muat Lebih

Sayangnya, kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata kandas. Pada menit ke-90+4, Norwegia menyamakan kedudukan melalui ekseskusi penalti yang dilepaskan, Joshua King. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Kendati gagal menang, Spanyol masih bertengger di puncak klasemen Grup F. Tim Matador telah mengemas 19 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara bagi Norwegia, hasil ini membuat mereka menjaga asa tampil di Piala Eropa 2020. Saat ini, mereka berada di posisi keempat dengan 10 poin, tertinggal empat angka dari Swedia yang berada di posisi kedua.

Rincian Gol

Spanyol mencetak gol ketiga laga sudah berlangsung selama 47 menit. Saul melepaskan sepakan jarak jauh yang meluncur mulus ke gawang Norwegia.

Namun sayangnya, Spanyol harus pulang dengan satu poin setelah kiper mereka, Kepa Arrizabalaga melanggar pemain Norwegia, Omar Elabdellaoui di kotak terlarang.

Joshua King yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya, Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Spanyol yang tak bisa dibaca Arrizabalaga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pos terkait