Nonton Persija Vs Persib, M Iriawan Punya Misi Benahi Konflik Suporter

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, M Iriawan, menyaksikan langsung pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Pria yang karib disapa Iwan Bule itu bersyukur laga berjalan aman dan lancar.

Meksipun pada laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu, hanya Jakmania (suporter Persija) yang diizinkan hadir ke stadion. Bobotoh dan Viking yang menjadi suporter Persib dilarang untuk hadir ke stadion.

Muat Lebih

Hal itu yang menjadi perhatian pria yang menjabat Komisaris Jenderal Polisi tersebut. Salah satu misinya jika terpilih menjadi Ketum PSSI nanti adalah dengan membenahi konflik antarsuporter.

"Ada hal baru yang tadinya menjadi momok menakutkan kalau Persib main di GBK terjadi sesuatu, ternyata enggak juga. Saya berterima kasih kepada kawan saya Kapolda Metro (Irjen Pol Gatot Eddy Pramono) dan aparat gabungan," kata Iwan Bule saat ditemui usai pertandingan.

"Ini akar yang belum terselesaikan, tapi tentu harus ada komitmen. Kami tadi diskusi dengan salah satu pengurus Persija, apa yang harus dilakukan supaya suporter tidak bermasalah terus. Ini sedang kami cari solusi pelan-pelan karena di atas sudah selesai, tapi di bawah masih ada," tambahnya.2 dari 3 halaman

Langkah Konkret

Mochamad Iriawan, Iwan Bule, PSSI, Timnas Indonesia
Sosok yang diisukan bakal maju menjadi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Istimewa)

Ia pun telah menyiapkan langkah konkret mengusung perdamaian antarsuporter. Menurutnya, tak selalu harus di tribun, ia berencana mengumpulkan para suporter yang terlibat konflik dalam sebuah perkemahan.

"Tidak bisa tiba-tiba, semua pihak harus terlibat. Seperti nanti ada pertemuan kemah bareng suporter. Bukan nonton bola, tapi ada even tertentu. Jadi pelan-pelan. Nanti akan muncul dari cerita ke cerita," pungkasnya.3 dari 3 halaman

70 Ribu Penonton

Sebanyak 70.136 penonton memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) untuk menyaksikan duel Persija Jakarta melawan Persiib pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Berita video highlights Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-1 di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Rabu (10/7/2019).

Pos terkait