Sabun Batangan Termahal di Dunia Dibuat dengan Bubuk Emas dan Berlian

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Sabun batangan tak sekadar teman untuk mandi seseorang, tapi juga bisa sebagai benda mewah. Sabun tersebut dibuat oleh sebuah pabrik kecil milik keluarga di Tripoli, Lebanon.

Pabrik tersebut telah membuat sabun batangan sejak abad ke-15. Pabrik tersebut mengklaim menjual sabun batangan termahal di dunia, seperti dilansir dari laman Oddity Central, Selasa, 24 November 2020.

Sabun handmade merek Khan Al Saboun yang dibuat oleh Bader Hassen & Sons. Pabrik tersebut membuat berbagai sabun mewah dan produk perawatan kulit yang mengandung minyak esensial dan wewangian alami.

Sabun-sabun itu dijual di beberapa toko paling eksklusif di Dubai dan UEA. Namun, produk termahal hanya ditawarkan kepada tamu istimewa dan tokoh-tokoh penting.

Pertama kali dibuat pada 2013, sebagai hadiah unik untuk ibu negara Qatar. Sabun batangan termahal di dunia ini mengandung bubuk emas dan berlian dan kabarnya berharga 2.800 dolar AS atau setara Rp40 juta.

Tampilan awal sabun batangan tersebut tampak seperti sepotong keju yang sangat mahal. Kini telah disempurnakan oleh Bader Hassen & Sons.

Bahan Emas dan Berlian

Ilustrasi sabun batangan (dok.unsplash/ Sarah Gualtieri)
Ilustrasi sabun batangan (dok.unsplash/ Sarah Gualtieri)

Dalam video viral baru-baru ini, menunjukkan CEO perusahaan Amir Hasen menawarkan sabun batangan termahal di dunia kepada aktris Bahrain dan superstar Instagram Shaila Sabt. Sabun batangan itu dibuat dengan tangan untuk mengeja nama penerima dan dilapisi dengan emas 24 karat.

Pada 2015, ketika BBC pertama kali menampilkan sabun batangan termahal di dunia, dilaporkan bahwa produk mewah tersebut memiliki tekstur yang kasar, karena berlian dan bubuk emasnya, tetapi Amir Hasen mengatakan itu tidak melukai kulit, dan dijelaskan menggunakannya sebagai kesenangan bagi indera.

“Sabun semacam itu mengubah mandi Anda dari rutinitas sehari-hari menjadi menyenangkan,” kata Hasen. “Ini bukan hanya sabun termahal di dunia karena hanya terbuat dari emas dan berlian, ini benar-benar sesuatu yang istimewa, memiliki efek psikologis dan spiritual pada manusia.”

Menurut Al-Ain, sabun batangan termahal di dunia mengandung 17 gram emas 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organik, aged oud, dan kurma. Belum diketahui, apakah itu hanya ditawarkan kepada orang-orang tertentu, atau apakah ada yang bisa memesannya.

Sabun Batangan Termahal di Dunia Dibuat dengan Bubuk Emas dan Berlian
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Dailymail.co.id/Trieyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan