Kasus Baru Lebih Banyak dari Sembuh, Pasien Aktif Covid-19 di Sulut Melonjak

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Manado – Perkembangan kasus Covid-19 di Sulut makin mengkhawatirkan. Selama bulan November ini penambahan kasus baru positif terus terjadi, angkanya lebih besar dibanding pasien yang dinyatakan sembuh. Dari data yang ada, jumlah kasus aktif naik dua kali lipat dan menyentuh angka 1.000 orang.

"Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut hari ini sebanyak 60 kasus baru," ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Senin (23/11/2020).

Dandel mengatakan, 60 kasus baru itu berasal dari 10 daerah di Sulut yaitu Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara. Juga dari Bolmong Utara, Bolmong Timur, Kotamobagu, serta dari luar daerah.

"Dengan penambahan ini jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 6.424 orang," ujarnya.

Naiknya jumlah kasus baru positif Covid-19 di Sulut yang lebih besar ketimbang kasus sembuh menyebabkan angka kasus aktif juga meningkat, bahkan hingga dua kali lipat. Jika di awal November berjumlah 500 kasus aktif, kini sudah menyenyuh angka 1.024 kasus.

"Jika sebelumnya kasus aktif sebesar 11,00 persen, kini mencapai 15,94 persen," ungkap Dandel.

Sementara itu untuk kasus sembuh bertambah 33 orang, sehingga jumlah akumulasinya menjadi 5.163 orang. Angka kesembuhan turun dari 84 persen menjadi 80,37 persen. Sedangkan untuk kasus yang meninggal dunia bertambah 3 pasen, jumlah akumulasinya 237 orang.

"Angka kematian atau case fatality rate pasien Covid-19 di Sulut sebesar 3,69 persen,” ujar Dandel memungkasi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan