Suporter MU Pasti Riang Gembira, Liga Inggris Akan Bolehkan Penonton dengan Jumlah Terbatas

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Para penggemar Manchester United atau MU dan klub-klub Liga Inggris lainnya pasti akan riang gembira. Pemerintah Inggris akan mengizinkan penonton masuk dalam jumlah terbatas. Dikabarkan pula, rencana ini akan dimulai pada Desember mendatang.

Goal melansir, pemerintah Inggris memang akan mengizinkan suporter menonton ke stadion. Namun, hal itu tergantung area di mana klub Liga Inggris itu bermain.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menjelaskan, rencana terbaru ini diatur agar membatasi penyebaran Covid-19. Sekaligus, membantu fans Liga Inggris dalam mendukung klub kesayangan mereka.

Boris Johnson memastikan pula lockdown nasional selama empat pekan akan diakhiri pada 2 Desember nanti. Lockdown akan diganti dengan sistem baru yang terdiri dari tiga lapisan.

Jumlah penonton yang diizinkan masuk, termasuk suporter MU, tergantung kepada area di mana klub itu berada. Klub yang berada di lapisan 1 akan diberi izin memasukkan 4.000 suporter ke dalam stadion dengan aturan jaga jarak.

Aturan Berikutnya

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Selanjutnya untuk klub Liga Inggris yang berada di lapisan 2 akan diizinkan memasukkan 2.000 suporter ke dalam stadion. Tentunya hal itu diatur pula dengan jaga jarak sesuai kapasitas stadion.

Tapi, kabar buruk bagi klub yang ada di lapisan tiga. Lapisan ini dinilai masih rawan, sehingga pertandingan masih tetap digelar tanpa penonton.

Pengumuman Kamis

Fans membentangkan spanduk memperingati 60 tahun tragedi Munich Air 1958 saat laga  Manchester United melawan Huddersfield Town di Old Trafford, Manchester, (3/2/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)
Fans membentangkan spanduk memperingati 60 tahun tragedi Munich Air 1958 saat laga Manchester United melawan Huddersfield Town di Old Trafford, Manchester, (3/2/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

Pemerintah Inggris bakal mengumumkan soal lapisan-lapisan ini pada Kamis mendatang.

"Fans sudah sangat dirindukan di Premier League dan karena itu kami menyambut baik pengumuman dari perdana menteri terkait kembalinya fans yang sudah tak ada sejak Maret, meski dalam jumlah kecil," bunyi pernyataan dari pengelola Premier League.

"Ambisi kami tetap kerja sama dengan pemerintah agar bisa meningkatkan jumlah penonton. Hingga masalah ini (Covid-19) belum selesai, banyak fans harus sabar tidak bisa menonton langsung ke stadion."

Ditunda

Suporter MU Pasti Riang Gembira, Liga Inggris Akan Bolehkan Penonton dengan Jumlah Terbatas
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bertepuk tangan ke arah fans usai pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, Rabu (29/1/2020). MU menang 1-0 atas City namun gagal ke final karena skor agregat 3-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Pada awalnya, rencana suporter nonton ke stadion akan dijalankan pada Oktober silam. Kendati demikian, berdasarkan hasil beberapa tes, rencana tersebut ditunda hingga pemerintah usai menggelar lockdown.

Ini menjadi kabar baik bagi beberapa klub. Terutama, klub-klub di liga bawah yang mengandalkan pemasukan dari penonton.

Klasemen Liga Inggris

Video Pilihan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan