Helmy Sungkar Meninggal Dunia, Adik: Dia Pionir Otomotif Indonesia

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Tokoh otomotif Indonesia, Helmy Sungkar, meninggal dunia, Selasa (24/11/2020). Kepergian Helmy tidak hanya meninggalkan duka bagi pihak keluarga, tetapi juga bagi dunia otomotif Indonesia.

Helmy Sungkar wafat di usia 68 tahun. Menurut adiknya, Farid Sungkar, pria kelahiran 17 April 1952 itu dikenal sebagai sosok yang berhati emas. "Dia suka menolong orang," katanya kepada Dailymail.co.id.

Menurut Farid, Helmy Sungkar sebelumnya sempat satu bulan dirawat di rumah sakit akibat stroke. Namun pria yang belakangan lebih dikenal sebagai promotor kejuaraan motocross itu meninggal dunia di rumahnya, Bintaro, Jaksel, pukul 06.10 dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada pukul 12.30 WIB.

"Sebuah kehilangan besar bagi kami. Ia juga akan kita kenang sebagai pionir dari otomotif di Indonesia. Doa kami semoga diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah, serta husnul khotimah. Amiiin Ya Robbal alamin," bunyi pesan Farid menambahkan.

Kiprah Helmy Sungkar

Helmy Sungkar Meninggal Dunia, Adik: Dia Pionir Otomotif Indonesia
Helmy Sungkar_(www.imi.co.id)

Helmy Sungkar selama ini dikenal sebagai promotor balap nasional. Dia punya event organizer balap sendiri bernama Trendy Promo Mandira.

Beragam kejuaraan balap motor mulai dari road race, motocross hingga drag race pernah dihelat Helmy Sungkar. Meski berusia lanjut, saat masih aktif, Helmy Sungkar dikenal sebagai sosok yang penuh semangat.

Darah balap juga mengalir ke tubuh anaknya, yakni Rifat dan Rizal Sungkar. Keduanya dikenal sebagai pembalap nasional yang telah menorehkan berbagai prestasi di dalam maupun luar negeri.

Rayakan Ultah

Pada 17 April lalu, Helmy Sungkar sempat merayakan hari ulang tahunnya bersama cucu dan keluarganya di Bintaro. Saat itu, Helmy merayakan ultah yang ke-68.

Tujuh cucu Helmy Sungkar merupakan anak dari Rifat Sungkar (2 anak), Rizal Sungkar (4 anak) serta Fira Sungkar (1 anak).

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan