Bikin Iri, Gamer Ramai-Ramai Lamar Kekasih Pakai PS5

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Banyak orang yang melakukan berbagai cara agar proses lamaran pernikahan mereka berkesan. Mulai dari hal yang romantis hingga menantang.

Namun, hal berbeda dilakukan sejumlah gamer. Mereka menganggap peluncuran PlayStation 5 (PS5) sebagai kesempatan sempurna untuk mengajukan lamaran kepada pujaan hati.

Hal itu terungkap di platform komunitas Reddit, di mana banyak gamer mengunggah foto PS5 yang dijadikan pelengkap lamaran pernikahan atau pertunangan.

Pengguna bernama reddit_hayden, misalnya, mengunggah foto cincin pertunangan di samping PS5 miliknya, dengan menulis: "Pacar saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan PS5 untuk kami. Sedikit yang dia tahu, masih ada lagi di toko."

Pengguna lain, benvegan, melamar kekasihnya pada hari di mana PS5 dirilis di Selandia Baru minggu lalu.

"Membuat kemasan gim palsu, dan sepulang dari mengambil PS5 pada peluncuran tengah malam di Selandia Baru, saya menyerahkan tumpukan gim dengan cincin di dalamnya," tulis benvegan sebagai keterangan foto.

Kemudian pengguna Zachavelii mem-posting foto cincin di tangan tunangannya di samping PS5, dengan menuliskan: "Natal datang lebih awal untuk saya dan tunangan saya (sekarang)."

PS5 mulai dijual di AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan minggu lalu, dan kemudian tersedia di Inggris belum lama ini.

Pengguna Awal PS5 Keluhkan Berbagai Masalah pada Konsol

Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)
Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)

Namun sayangnya, di tengah euforia tersebut berbagai masalah muncul pada produk awal PS5 justru bikin kesal gamer.

Hal inilah yang membuat banyak orang menyarankan untuk menunggu beberapa saat sebelum membeli produk terbaru, terutama konsol gim.

Pasalnya, dengan berbagai kesalahan pada produk awal, perusahaan pasti akan makin banyak melakukan pengujian dan perbaikan untuk produk berikutnya.

Hal ini yang terjadi pada sejumlah adopter awal PS5. Di mana, mereka melaporkan ada sejumlah masalah pada konsolnya.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (17/11/2020), sejumlah masalah yang dimaksud mulai dari suara yang terlalu kencang, suara buzzing atau dengung, hingga sejumlah pengguna mengeluh PS5 milik mereka mengalami tak respon sama sekali.

Mereka yang konsolnya berbunyi menyebut, perangkatnya mengeluarkan suara desing yang sangat keras.

Beberapa orang pun khawatir, konsol mereka mengalami overheating atau kondisi terlalu panas. Suara terjadi karena kipas harus berputar dengan kecepatan maksimal.

Keluhkan via Twitter

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)
PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

"Tolong bantu saya, (PS5 saya) terus mendesing, belum ada dari pihak CS yang membantu menangani masalah ini," kata seorang pengguna awal PS5 di akun Twitter-nya.

@Sony @AskPlayStation @cerny Hello playstation my playstation 5 standard version is making buzzing sound please help me resolve this issue i never had a problem like this before I dont know what to do I updated the playstation 5 it glitch and turn green screen and shut off?? pic.twitter.com/WNajIjSx36

— andres Magana (@andrewmagana94) November 14, 2020

Pengguna itu mengatakan, ketika PS5-nya tidak menjalankan gim, konsol tersebut tidak mengeluarkan suara desingan. Namun, begitu dipakai untuk main gim, suaranya terdengar sangat keras.

@PlayStation @cerny @AskPlayStation PLEASE HELP ME ?ITS BUZZING NOONE FROM CUSTOMER SERVICE IS HELPING ME WITH THIS ISSUE pic.twitter.com/v77NYcG8NB

— andres Magana (@andrewmagana94) November 14, 2020

PS5 Alami Crash dan Restart Sendiri

Bikin Iri, Gamer Ramai-Ramai Lamar Kekasih Pakai PS5
PS5. (Doc: PlayStation)

Masalah lain yang juga dialami pengguna adalah sejumlah konsol mengalami crash dan restart sendiri. Dalam satu kasus, ada konsol PS5 yang memasuki mode Repair, di mana konsol tersebut tak bisa dipakai sama sekali alias brick.

Para pengguna lain juga melaporkan masalah seperti kontroler DualSense yang terputus koneksinya ketika dipakai main gim.

Sejauh ini belum diketahui apakah ini terkait kerusakan hardware atau bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Para pengguna pun disarankan menunggu informasi dan solusi dari pihak Sony.

(Isk/Why)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan