Pria di Sumsel Tewas Ditembak Penjambret di Depan Anak Istrinya

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Palembang – Aksi penjambretan di Sumatera Selatan (Sumsel), kerap melukai hingga membuat korbannya meregang nyawa. Kejadian ini pun terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

JS (28), warga Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI Sumsel, tewas usai ditembak pelaku jambret. Bahkan aksi pembegalan sadis tersebut, terjadi di hadapan istri dan anak korban.

Diungkapkan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas Polres OKI AKP Iriansyah, awalnya korban mengajak anak istrinya berangkat ke pasar mengendarai sepeda motor, pada hari Sabtu (21/11/2020) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

“Ketika sepeda motor korban melintas di kawasan pemakaman di Desa Catur Tunggal OKI Sumsel, kendaraan korban tiba-tiba dipepet oleh sepeda motor pelaku,” katanya, Senin (23/11/2020).

Pelaku langsung mengeluarkan senjata api (senpi) dan menembakkan kea rah perut korban di sebelah kiri. Sontak, laju kendaraan korban pun tak terkendali.

Di saat itu, pelaku langsung menarik paksa kalung emas yang digunakan istri korban. Usai mendapatkan kalung emas tersebut, pelaku langsung memacu kendaraannya kea rah Desa Surya Karta Mesuji Sumsel.

“Para warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung menolong dan membawa korban ke puskesmas setempat,” ucapnya.

Namun saat dibawa ke puskesmas, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Isak tangis anak istri korban pun, mewarnai kepergian JS.

Kantongi Identitas Pelaku

Pria di Sumsel Tewas Ditembak Penjambret di Depan Anak Istrinya
ilustrasi rampok

Diakuinya, identitas pelaku perampokan tersebut sudah dikantonginya. Kini, tim Polres OKI dan Polsek Mesuji Sumsel sedang mencaritahu keberadaan pelaku.

Kapolsek Mesuji Iptu M Tamba menuturkan, pelaku perampokan ternyata sudah lama diincar. Karena pelaku juga pernah dilaporkan korban sebelumnya, yang menjadi korban perampasan ponsel dan uang tunai Rp1,25 juta.

"Kita imbau pelaku menyerahkan diri, jika tidak terpaksa akan diambil tindakan tegas," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan