VIDEO: Seorang Penambang Batu Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Tulungagung

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Tambang batu perbukitan di pesisir selatan Tulungagung, Jawa Timur longsor. Akibatnya seorang pekerja tewas tertimbun material longsor.

Proses pencarian dan evakuasi yang dilakukan secara manual sempat mengalami kesulitan, hingga harus mendatangkan alat berat.

Lokasi tambang batu yang berada di kawasan Perhutani, di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung, longsor dan menimpa salah seorang penambang bernama Suyut, warga Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung.

Peristiwa tanah longsor ini, awalnya diketahui oleh salah seorang warga yang mendengar suara gemuruh. Demikian dilansir pada Liputan6, 20 November 2020.

Korban yang tengah menambang batu, diduga tidak mengetahui adanya tanah longsor, dan langsung tertimbun. Di lokasi kejadian, hanya ditemukan sepeda motor korban. Peristiwa itu segera dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Proses pencarian dan evakuasi korban dilakukan dengan menggunakan alat berat, karena material longsor cukup banyak. Selama 1 jam pencarian menggunakan eksavator, Rabu malam korban akhirnya berhasil ditemukan di bawah reruntuhan batu.

“Kejadian warga diduga kena longsoran tanah dan batu, pada saat itu korban mencari batu sendirian, jadi saat itu akhirnya kita bersama-sama dengan masyarakat untuk mencari, karena kesulitan pakai alat manual, kita akhirnya dibantu pakai eksavator, Alkhamdulillah malam hari ini bisa kita ketemukan,” kata AKP Sumaji, Kapolsek Besuki.

Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Kasusnya kini dalam proses penyelidikan Polres Tulungagung. Polisi juga masih mendalami status operasional tambang batu, di kawasan perhutani ini legal atau ilegal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan